SOLOPOS.COM - Wali Kota Depok, M Idris Abdul Somad. (Detik.com)

Solopos.com, DEPOK – Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Somad, menyebut pasien positif virus corona yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, sempat stres saat memegang smartphone. Meski demikian, kini kondisi mereka berangsur membaik.

Mohammad Idris sempat menyarankan pasien positif virus corona itu mengurangi aktivitas bermain ponsel. Sebab, menurutnya orang sehat saja seringkali pusing dengan smartphone apalagi saat keasyikan membuka media sosial.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Ganjar Pranowo: Jangan Timbun Masker, Syukur Didiskon!

“Dia sekarang stres karena dia rupanya pegang HP. Saya orang sehat saja sering puyeng dengan media sosial. Makanya dihindari, saya bilang. Sebab kondisi pasien, alhamdulillah membaik,” terang Mohammad Idris seperti dikabarkan Detik.com, Rabu (4/3/2020).

Cegah Corona, Begini Cara Bikin Hand Sanitizer Sendiri

Mohammad Idris mengimbau masyarakat menjaga pola hidup sehat agar tidak stres dan menurunkan daya tahan tubuh. Dia juga meminta masyarakat tidak panik dan ketakutan dengan virus corona.

“Jangan sering baperan, ini bahawa. Stres lama-lama bisa jadi depresi. Jangan sampai panic buying, ini bahaya,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya