SOLOPOS.COM - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana/Bisnis-Dea Andriyawan

Solopos.com, BANDUNG -- Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengonfimasi dirinya positif virus corona atau Covid-19 melalui akun Instagramnya. Dengan menggunakan pakaian pasien berwarna hijau dan masker, Yana meminta doa kepada masyarakat.

"Saya Yana Mulyana Wakil Wali Kota Bandung, setelah mengalami demam dan melakukan tes corona Covid 19, beberapa hari yang lalu dan hari ini. Hasilnya sudah keluar, dan dinyatakan saya positif Corona Covid-19. Oleh karena itu saya melakukan isolasi dan insya Allah mohon doa dari semua terima kasih. Assalamualaikum," kata Yana dalam unggahan berdurasi 47 detik itu, Selasa (23/3/2020).

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Ini Alasan Kenapa Dampak Corona di Indonesia Bakal Lebih Parah

Yana mengaku sudah menjalani isolasi selama 11 hari dan akan menjalani isolasi dalam beberapa hari selanjutnya. Sebelum mengaku positif virus corona, Yana sejak sepekan lalu tidak melakukan agenda kedinasan bersama Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

Oded pun sebelumnya membenarkan orang nomor dua di Kota Bandung tersebut sedang menjalani perawatan intensif. Itu setelah Yana Mulyana melakukan tes untuk memastikan dia positif virus corona /Covid-19 atau tidak.

Pilot Lion Air Meninggal Dunia karena Positif Corona, Ini Penjelasan Maskapai

Yana menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Kota Bandung seusai melakukan tes deteksi virus corona. Alhasil, Yana sejak sepekan lalu tidak bisa menjalani aktivitas dinas seperti biasa.

Kepastian tersebut dibenarkan oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial. Menurut Oded, Yana Mulyana telah menjalani tes deteksi positif tidaknya virus corona pekan lalu. Namun saat itu hasil tes tersebut belum keluar dan masih menunggu Litbangkes di Jakarta.

Kemenhub: 1 Pilot Meninggal Dunia karena Virus Corona

"Kemarin sudah diperiksa, belum keluar hasilnya. Pak Yana sekarang masih dirawat," kata Oded di Kota Bandung, Senin (23/3/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya