SOLOPOS.COM - Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo memberi diskon 30% bagi pemilih yang sudah mencoblos. (Istimewa/Pengelola TSTJ)

Solopos.com, SOLO -- Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) memberikan diskon tiket masuk 30% bagi pengunjung saat Pilkada serentak, Rabu (9/12/2020). Pemerintah menetapkan hari pemungutan suara besok sebagai hari libur nasional.

Direktur Perusahaan Daerah (PD) TSTJ, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso, mengatakan diskon diberikan khusus bagi pengunjung yang menunjukkan tinta di jari tanda telah menyalurkan hak suaranya. "Jadi khusus tanggal 9 Desember 2020 pengunjung bisa dapat diskon 30%. Ini tidak berlaku untuk tiket presale karena sudah dibayar. Pengunjung datang menunjukkan tinta di jari dapat diskon dari harga tiket Rp20.000," kata dia kepada Solopos.com, Selasa (8/12/2020).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Perantau Nekat Mudik ke Solo Dikarantina di Benteng Vastenburg, Begini Alurnya

Bimo, sapaan akrabnya, menjelaskan diskon tersebut sudah disetujui Wali Kota Solo. FX Hadi Rudyatmo, untuk mendongkrak jumlah pengunjung serta meningkatkan partisipasi warga pada hari pencoblosan. "Warga bisa langsung datang dan membeli tiket. Ini berlaku untuk pembayaran tunai maupun non tunai," ungkapnya.

Menurut Bimo, pengelola tidak memiliki target khusus saat hari pencoblosan. Namun, para pengunjung wajib menjalankan protokol kesehatan Covid-19, antara lain berusia minimal 15 tahun, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Kami mengikuti kebijakan Pemerintah Kota Solo. Ini berlaku juga untuk akhir tahun. Kami masih memantau surat edaran Wali Kota. Kalau usia di atas 15 tahun boleh masuk, akan ada persiapan. Sejauh ini belum ada persiapan khusus," ungkapnya.

Pilkada Solo: Polresta Bentuk Tim Pengurai Kerumunan di TPS Saat Pemungutan Suara

Dia mengatakan, berdasarkan evaluasi tingkat kunjungan dengan batasan usia minimal 15 tahun kondisinya sepi. Manajemen juga tidak akan membuat event untuk mengundang kerumunan sehingga manajemen belum mematok target pencapaian kunjungan.

Berdasarkan target tahun lalu, manajemen TSTJ menargetkan kunjungan mulai Minggu (22/12/2019) hingga Selasa (31/12/2019) sebanyak 45.000 kunjungan dan Rabu (1/1/2020) sebanyak 20.000 kunjungan wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya