Waduh, Mahasiswi Cantik di Mamuju Tertabrak Motor Gara-Gara Panik Ada Gempa
Rekaman CCTV saat mahasiswi cantik di Mamuju Sulbar ditabrak motor. (Galigo/ist)

Solopos.com, MAMUJU -- Kecelakaan menimpa seorang mahasiswi cantik di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), berinisial S, 20, saat terjadi gempa bumi magnitudo 5,9 pada Kamis (14/1/2021) kemarin.

Mahasiswi itu ditabrak motor saat berlari keluar dari rumah karena panik dengan guncangan gempa.

"Peristiwa tabrakan tersebut terjadi saat warga panik dengan guncangan gempa bumi tadi siang," kata Kasat Lantas Polresta Mamuju, AKP Kemas, yang dilansir galigo.id, Kamis.

Waspada! BMKG Sebut Kemungkinan Gempa Susulan di Majene Sulbar Picu Tsunami

Akibat kejadian itu, terang Kasat Lantas, korban mengalami luka luka.

"Saat ini korban sudah dirawat di RS Bhayangkara Mamuju Sulbar dan menderita luka-luka," kata Kemas.

Lebih lanjut, Kemas mengungkapkan peristiwa kecelakaan yang terjadi di Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju Sulbar sempat terekam kamera CCTV.

Wow, Ada Penampakan Awan Lentikular Merah Saat Merapi Keluarkan Lava Pijar

Dia menambahkan saat ini pihaknya melakukan pencarian terhadap pengendara motor yang menabrak mahasiswi cantik tersebut.

"Laporan dari personel, kondisi korban dalam keadaan stabil," kata Kemas.

Gempa Bumi Dangkal

Sebagai informasi, gempa tersebut terjadi sekitar pukul 14.35.49 Wita yang berpusat di wilayah Majene Sulbar. Hasil analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan gempa bumi ini memiliki magnitudo 5,9.

Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 2,99 LS dan 118,89 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 4 km arah Barat Laut Majene, Sulbar, pada kedalaman 10 km.

Batu Bata Merah Kuno Kembali Ditemukan di Gempol Klaten, Bagian Pagar Candi?

Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas sesar lokal. Hasil analisis mekanisme sumber menunjukkan gempa bumi memiliki mekanisme pergerakan naik.

Guncangan gempa bumi ini dirasakan di daerah Polewali, Mamuju, Majene, Mamuju Tengah, Pasangkayu, Toraja, Pinrang, Poso, Pare-pare dan Wajo.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom