Virtual Running Dies Natalis Fkor UNS Diikuti 1.030 Peserta
Ilustrasi perlombaan lari jarak pendek. (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Solopos.com, SOLO —Virtual Running yang digelar Fakultas Keolahragaan (FKor) Universitas Sebelas Maret (UNS), Minggu (16/8) diikuti sebanyak 1.303 peserta .

Virtual running tersebut untuk memperingati dies natalis keduanya, serta memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia. Peserta itu terdiri atas 1.005 putra dan 298 putri yang berasal dari mahasiswa Fkor/UNS dan masyarakat umum.

Dalam Virtual Running ini peserta berlari dari tempat mereka masing-masing dengan menempuh jarak 2,4 kolimeter (km). Aktivitas lari ini mereka rekam melalui aplikasi Android, JumRun. Jarak, waktu, dan keterangan lain dalam aktivitas tersebut yang akan dipantau panitia untuk menentukan pemenangnya.

GP Austria: Dovizioso Juara, Rossi Hampir Ketiban Motor

Dekan Fkor UNS, Sapta Kunta menjelaskan, lari dipilih karena olah raga tersebut dinilai murah, mudah, bisa dilakukan orang di semua usia, dan dapat disesuaikan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Ini juga sebagai salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah mewujudkan Indonesia sehat, mempersatukan seluruh elemen bangsa, dan untuk membudayakan semangat olah raga di masyarakat,” ujarnya sebelum kegiatan virtual running.

Zonk! Manchester City Gagal Lagi, Perempat Final Liga Champions Momok Guardiola?

Fakultas Unggul

Sapta Kunta didampingi Kepala Biro Humas UNS Deddy Whinata Kardiyanto menambahkan, hasil lari yang terekam dalam aplikasi juga akan memberikan informasi kondisi kebugaran fisik mahasiswa FKor UNS. “Nanti bisa diketahui seberapa intens mahasiswa melakukan aktivitas fisik/olah raga selama kuliah daring,” imbuhnya.

Sementara itu, FKor memberikan hadiah uang bagi juara virtual running 1, 2, dan 3 masing-masing senilai Rp3 juta, Rp2 juta, dan Rp 1 juta. Finalis 10 besar akan mendapatkan voucer pulsa senilai Rp 100.000.

Sweet! Kenang Istri, SBY Bikin Klub Bola Voli Namanya Love Ani

Sementara itu, Virtual Running dibuka Rektor UNS Jamal Wiwoho yang juga ikut berpartisipasi berlari di Stadion UNS besama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Kuncoro Diharjo, Wakil Rektor bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Sajidan, Sapta Kunta, dan Dekan Fakultas Kedokteran (FK), Reviono dan sejumlah mahasiswa.

Dalam sambutannya, Jamal berharap FKor UNS bisa menjadi fakultas yang unggul. “Semoga FKor tetap jaya, tetap solid, dan bisa mengemban amanah untuk menjadi fakultas yang unggul di tingkat nasional,” ujar Jamal.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom