Sweet! Kenang Istri, SBY Bikin Klub Bola Voli Namanya Love Ani
SBY mengenakan jaket Lavani. (Twitter)

Solopos.com, SOLO — Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dikenal sangat mencintai sang istri, Kristiani Herrawati alias Ani. Demi mengenang sang istri yang telah tiada, SBY membuka klub bola voli demi mengenangnya.

Nama klub bola voli adalah Lavani yang dibaca love Ani atau berarti cinta Ani. Kisah klub bola voli itu viral setelah dibagikan di akun Twitter @taraafz.

Demi Bertahan, Hotel di Soloraya Buka Wedangan hingga Jual Sarapan di Pinggir Jalan

"Kirain tuh Lavani terinspirasi dari Indonesia yang punya ring of fire (semangat membara gitu kali ya maksudnya, jerseynya ada merahnya lagi). Ternyata asal namanya dari LOVE ANI FOREVER," tulis pengguna akun Twitter @taaafz seperti dikutip Suara.com, Kamis (6/8/2020).

Dalam akun Instagram Ani Yudhoyono yang kini digunakan oleh SBY, sebuah video tentang Lavani telah diunggah pada 21 Juni lalu. Dalam unggahan itu, SBY menuliskan sebuah lagu untuk menjadi theme song dari klub bola voli Lavani.

Pedagang Makanan Gonilan Sukoharjo Diduga Tertular Covid-19 dari Pembeli

"Lagu ini saya ciptakan pada bulan Januari 2020. Sedangkan Lavani sendiri saya dirikan pada bulan Desember 2019. Sebagai seorang yang mencintai olahraga bola voli (dan pemain voli sejak SMP hingga menjadi Presiden RI), saya berharap Lavani bisa berkontribusi dalam pengembangan olahraga ini di Indonesia," tulisnya di kolom keterangan foto.

Sementara itu, di dalam video teaser klub bola voli itu, SBY menjelaskan asal mula nama Lavani. "Nama ini, yang berlafalkan Love Ani atau sayang Ani adaah untuk mengenang dan mengeksresikan cinta abadi kepada istri tercinta, Ani Yudhoyono," kata SBY.

Sumber: Suara.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom