Viral! Video Truk Dilempar Oleh Petugas Kemenhub di Pasuruan
Gambar video yang beredar (Tangkapan layar)

Solopos.com, PASURUAN -- Kejadian truk dilempar batu dan besi oleh petugas jembatan timbang Kemenhub, videonya viral di Instagram. Diketahui lokasinya di Jembatan Timbang Sedarum, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan.

Perekam video yang viral itu diduga sopir truk tersebut. Setidaknya, terdapat 3 potongan video pendek yang merupakan rangkaian kejadian, yang diunggah akun Instagram @ndorobeii. Masing-masing video soal truk dilempar berdurasi 21 detik, 6 detik dan 25 detik.

Dalam video yang berdurasi 21 detik menunjukkan empat petugas Dishub berjalan dari arah jalan raya menuju kantor jembatan timbang. Kemudian terdengar suara perekam video menyebut 4 petugas itu telah melakukan pelemparan truknya.

"Timbangan Pasuruan-Nguling, pelemparan batu. Ini dishub 4 ini. Pecah kaca-kaca saya, pecah," kata perekam seperti dalam video yang dilihat Detik.com, Sabtu (6/3/2021).

Baca jugaWaspada, BMKG Sebut Ada Potensi Tsunami 18 Meter di Banyuwangi

Kemudian pada video viral truk dilempar berdurasi 6 detik, sopir berusaha merekam wajah-wajah petugas di dalam kantor jembatan timbang. Bahkan sopir seperti ingin menunjukkan bahwa para petugas itu telah melakukan pelemparan.

Beberapa petugas berlalu saat direkam. Namun seorang petugas marah, meminta sopir mematikan kamera. "Timbangan Nguling, Pasuruan," ujar perekam.

Baca jugaAda 14 Orang Ngaku Kader Jateng di KLB, Pengurus Demokrat akan Laporkan ke Polisi

Selanjutnya dalam video truk dilempar batu berikutnya yang berdurasi 25 detik, perekam membeberkan kejadian yang menimpanya. Ia merekam besi yang menancap di bak truk hingga pecahan kaca depan.

"Dilempar sama petugas dishub timbangan, sampai mancep nang bak. Sama besi. Pecah kacanya, pecah. Pecah dilempar," ujarnya.

Kapolsek Nguling AKP Zudianto membenarkan adanya truk dilempar di jembatan timbang. Anggotanya sudah terjun ke lokasi kejadian. "Benar kejadiannya tadi," terang Zudi.

 

Sumber: Detik.com



Berita Terkini Lainnya








Kolom