Viral Pegawai Alfamart Dipaksa Minta Maaf, Begini Komentar Warganet

Sebuah video memperlihatkan pegawai Alfamart dipaksa minta maaf viral di media sosial.

Senin, 15 Agustus 2022 - 16:25 WIB Editor: Astrid Prihatini WD | Solopos.com

SOLOPOS.COM - Viral pegawai Alfamart dipaksa minta maaf. (Twitter/@zoelfick)

Solopos.com, SOLO-Sebuah video memperlihatkan pegawai Alfamart dipaksa minta maaf viral di media sosial. Kejadian itu diunggah sejumlah akun di Twitter pada Senin (15/8/2022).

Video itu awalnya memperlihatkan seorang wanita berkacamata berada di mobil. Dalam video itu perempuan tersebut dinarasikan mengemudi mobil Mercedes-Benz, ia disebut dipergoki sejumlah karyawan minimarket telah mengambil cokelat tanpa membayar.

Dalam video itu, perempuan tersebut juga mengakui mengambil cokelat batangan. Ia kemudian mengambil cokelat itu dan memberikannya kepada pegawai minimarket.  “Kenapa ibu nggak jujur? nggak mau bayar dulu,” ujar si perekam yang diduga karyawan minimarket.

Dalam video viral  pegawai Alfamart dipaksa minta maaf itu, terlihat wanita di dalam mobil keluar dan masuk ke dalam minimarket.  “Gimana sih ngambil cokelat, saya lihat bu,” ujar sang perekam lagi.

Baca Juga: Nekat! Maling Jebol Tembok Alfamart Gondol Rokok & Susu

Selanjutnya dalam video lain tampak seorang perempuan mengenakan seragam pegawai Alfamart memberikan klarifikasi. Ia berdiri di samping perempuan yang diduga kepergok mencuri tak membayar cokelat. Di sampingnya juga ada seorang laki-laki diduga pengacara.

“Saya karyawan Alfamart ingin mengklarifikasi video yang tersebar di media sosial karena sudah ada kesalahpahaman di antara kita berdua yang telah merugikan Ibu Mariana. Saya memohon maaf kepada Ibu Mariana atas video yang tersebar kemarin dan Alhamdulillah hari ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” beber wanita berhijab memakai seragam Alfamart itu.

Baca Juga: Hari Anti Narkoba, Alfamart Klaten Adakan Penyuluhan Bareng Polres

Video pegawai Alfamart dipaksa minta maaf yang viral itu pun tersebar dan menghiasi lini masa Twitter pada Senin. Bahkan hingga Senin pukul 16.00 WIB kata ngutil dan mariana menjadi trending topic di Twitter dengan tweet menggunakan kata ngutil sebanyak 26.800 kali dan Mariana 29.700 kali.

“Ini kelewatan. Orang yang ketahuan ngutil malah berbalik menekan karyawan alfamart hanya krn mampu menyewa pengacara. Alih-alih dia yang minta maaf, malah mbak alfamart yang harus minta maaf,” tulis @zoelf***.

Baca Juga: Ini Video Detik-detik Tabrak Lari di Jalan Sriwijaya Semarang

“Bayar pengacara mampu. Beli coklat malah ngutil. Apakah ini namanya penyakit. Sebutkan nama penyakitnya sapa yg tauuu?” tulis @Sy1fa***.

“Waduh ngutil coklat sekarang dia malah bawa pengacara maksa kasir alfamartnya minta maaf astagaaa pak polisi mana pak polisi manaaa hayoo bantu viralin,” tulis @jagal***.

 

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif