Angely Emitasari saat pelantikan Kepala Desa Kedungkumpul (Detik)

Solopos.com, SOLO -- Angely Emitasari resmi menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur (Jatim). Perempuan yang mengaku masih lajang ini ternyata baru berumur 28 tahun.

Sebelum terpilih menjadi Kades, Angely Emitasari berprofesi sebagai biduan dangdut. Bahkan Angely Emitasari sudah terbiasa wira-wiri dari satu panggung ke panggung lainnya.

Angely Emitasari saat berprofesi biduan dangdut mempunyai nama panggung Angel Emyta yang tampil bersama grup orkes melayu Adella. Ia mengaku sudah bernyanyi sejak duduk di kelas tiga Sekolah Menengah Atas (SMA). Meski telah menjabat sebagai kades, Angely Emitasari mengaku akan tetap bernyanyi.

Lisus Melanda, Warga Sukoharjo Meninggal Tertimpa Gazebo Roboh

"Insya Allah masih akan tetap bernyanyi, tapi tidak kayak dulu. Enggak fokus ke entertainment. Saya sudah bernyanyi sejak lama, sejak SMA kelas tiga, sekitar tahun 2019 kalau enggak salah," ungkap Angely yang telah diwartakan Detik.com, Kamis (7/11/2019).

Menjadi Kades Kedungkumpul, Angely Emitasari berjanji akan prioritaskan pembangunan desa. "Yang diutamakan membangun desa agar lebih baik lagi. Program [desa], ada," jelas Angely.

Sebelumnya, Angely Emitasari berhasil memenangkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kedungkumpul dengan mengalahkan dua rival beratnya, yakni Yusman dan Jajud. Pilkades yang telah diadakan pada 15 September 2019, Angely Emitasari memperoleh 1.260 suara dari 3.321 pemilih.

Busyro Muqoddas: Gibran Tak Usah Nyalon, Jokowi Jangan Kayak Cendana

Sedangkan Yusman memperoleh 984 suara dan Jajud mendapat 655 suara. Angely Emitasari menjelaskan alasan dirinya maju di Pilkades Kedungkumpul karena adanya dorongan dari masyarakat.

"Saya maju di Pilkades di desa saya karena dorongan masyarakat saya," ujarnya.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten