Vidya Rafika Gagal di Babak Kualifikasi, Indonesia Tanpa Medali Menembak Olimpiade Tokyo 2020

Vidya Rafika merupakan atlet pertama Indonesia yang lolos menuju Olimpiade di cabang olahraga menembak tanpa menggunakan status wildcard.

 Vidya Rafika gagal lolos ke final cabang olahraga menembak Olimpiade Tokyo 2020. (Instagram/@vdyarfka)

SOLOPOS.COM - Vidya Rafika gagal lolos ke final cabang olahraga menembak Olimpiade Tokyo 2020. (Instagram/@vdyarfka)

Solopos.com, TOKYO – Atlet menembak Indonesia, Vidya Rafika, gagal di babak kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Vidya Rafika menempati posisi akhir dalam babak kualifikasi nomor 50m tiga posisi rifle putri yang berlangsung di Asaka Shooting Range pada Sabtu (31/7/2021) siang WIB.

Vidya Rafika harus puas menempati posisi 37 yang menjadikannya posisi terakhir. Dia mengoleksi poin total 1137-31x. Namun sayangnya dia tidak dapat melanjutkan perjalanannya karena hanya top delapan yang lolos ke babak final.

Dalam pertandingan tersebut, peringkat pertama dikuasai wakil dari Rusia, Zykova Yulia, dengan torehan poin 1182-78. Lalu di peringkat kedua diisi oleh atlet Amerika, Maddalena Sagen, dengan poin 1178-70. Kemudian disusul dengan Beer Joly asal Jerman diurutan ketiga, dengan hasil poin 1178-60x.

Baca Juga: Hebat! Anthony Ginting Melaju ke Semifinal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Dengan hasil tersebut, perjuangan Vidya di Olimpiade harus terhenti sampai di sini. Ini adalah kesempatan terakhir Vidya Rafika untuk bisa menyumbang medali bagi Indonesia.

Sebelumnya, pada 27 Juli lalu, dia sempat bertanding di nomor 10m rifle putri. Namun dirinya juga gagal di kualifikasi karena menempati posisi 35 dengan torehan poin 622,0.

Perlu diketahui, Vidya Rafika mendapatkan kesempatan tampil di Olimpiade Tokyo 2020 melalui penampilannya dalam gelaran Kejuaraan Menembak Asia 2019 di Qatar. Dalam ajang tersebut, dia berhasil meraih poin 625,4 dan menempati posisi 14.

Baca Juga: Cetak Sejarah di Olimpiade Tokyo 2020, Pebulu Tangkis Guatemala Kevin Cordon Ternyata Diasuh Pelatih Indonesia

 

Cetak Sejarah

Dengan meraih tiket tampil di Olimpiade Tokyo 2020, Vidya Rafika mencatatkan sejarah untuk cabang olahraga menembak asal Indonesia. Dia merupakan atlet pertama Indonesia yang lolos menuju Olimpiade di cabang olahraga menembak tanpa menggunakan status wildcard.

Dengan ini, Indonesia tinggal menyisakan harapan di tiga cabor untuk mendulang medali di Olimpiade. Ketiganya adalah bulu tangkis, atletik, dan angkat besi.

Pada ajang bulu tangkis, Indonesia sudah memastikan satu medali lewat ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Selain itu, ada ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga: Luar Biasa! Greysia/Apriyani Tembus Final Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Sedangkan di cabor atletik ada nama Lalu Muhammad Zohri yang akan turun pada nomor 100 meter putra. Sementara di angkat besi ada Nurul Akmal yang akan bertanding di nomor 87 kg putri.


Berita Terkait

Berita Terkini

LIVE PSCS Cilacap vs Persis Solo: Laga Berakhir, Persis Menang 2-0

Persis Solo menghadapi tantangan PSCS Cilacap dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Liga 2 musim ini.

Grup C Liga 2 Berlanjut di Stadion Manahan, Ini Tanggapan Presiden PSCS

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) resmi mengumumkan lokasi putaran kedua tuan rumah Liga 2 Indonesia setelah pertemuan manajer pada Senin (25/10/2021).

Tempati Juru Kunci, HWFC Bakal Datangkan Pemain Eks Liga 1

Hizbul Wathan Football Club (HWFC) menutup putaran pertama sebagai juru kunci klasemen Grup C Liga 2 setelah kalah 1-4 dari PSG Pati.

Susunan Pemain PSCS vs Persis Solo: Rifaldi Bawuo Ujung Tombak!

Persis Solo akan menghadapi tantangan PSCS Cilacap dalam lanjutan Liga 2 musim ini.

Jangan Lupa! Persis Solo vs PSCS Sore Ini Disiarkan Langsung O Channel

Partai terakhir putaran pertama Grup C Liga 2 akan menyajikan duel Persis Solo melawan PSCS Cilacap.

Prediksi Persis Solo vs PSCS: Saatnya ke Puncak Klasemen Sambernyawa!

Persis Solo bakal bertemu dengan PSCS Cilacap yang merupakan pemuncak Grup C Liga 2 Indonesia di Stadion Manahan Solo pada Selasa (26/10/2021).

Atta Halilintar Absen Nontong Langsung, PSG Pati Malah Menang Telak

PSG Pati berhasil mengandaskan Hizbul Wathan Football Club (HWFC) dengan skor 4-1 dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Manahan.

Hasil Grup C Liga 2: PSIM Jogja Diimbangi Persijap Jepara 2-2

Persijap Jepara kembali meraih hasil imbang 2-2 saat melawan PSIM Jogja pada Senin (25/10/2021) malam.

Jelang Kick Off Liga 3, PSISa Salatiga Jajal Latihan Siang

PSISa Salatiga terus mengasah kemampuannya sebelum melakoni Liga 3 Zona Jateng yang mulai digelar 31 Oktober 2021.

Lagi! Stadion Manahan Dikabarkan Jadi Tuan Rumah Putaran Kedua Liga 2

Stadion Manahan Solo dikabarkan kembali menjadi tuan rumah putaran kedua Grup C Liga 2 Indonesia.

Persis Solo Lawan PSCS Cilacap, Ini Pesan Gibran

Persis Solo bakal menutup putaran pertama melawan pemuncak klasemen Grup C PSCS Cilacap pada Selasa (26/10/2021) pukul 15.15 WIB.

Lawan PSCS, Persis Solo Ingin Lanjutkan Tren Kemenangan

Kapten Persis Solo, Eky Taufik, menargetkan timnya bisa menang melawan PSCS Cilacap pada laga terakhir putaran pertama Grup C Liga 2

Persis Solo vs PSCS Cilacap, Pelatih: Wajib Menang!

Persis Solo bakal bertemu dengan PSCS Cilacap yang merupakan pemuncak Grup C Liga 2 Indonesia di Stadion Manahan pada Selasa (26/10/2021).

Lawan PSIM Jogja, Persijap Jepara Incar Kemenangan Perdana

Persijap Jepara mengincar kemenangan pertama saat berstatus sebagai tim tandang melawan PSIM Jogja pada Senin (25/10/2021) pukuk 18.5 WIB.

Data dan Fakta Usai Liverpool Lumat MU di Old Trafford

Liverpool sukses melumat rival abadi mereka, Manchester United, pada pekan kesembilan Liga Premier Inggris.

Banyak Pemain Kurang Prima, PSIM Jogja Yakin Raih 3 Poin

PSIM Jogja optimistis kembali meraih tiga poin saat menghadapi Persijap Jepara dalam lanjutan pekan kelima Liga 2 Indonesia pada Senin (25/10/2021).