SOLOPOS.COM - Via Vallen. (Instagram/@viavallen)

Solopos.com, SOLO-Pedangdut Via Vallen mengenang momen saat dirinya mengalami keguguran pada Kamis (20/10/2022) lalu. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Hal itu dibagikan istri Chevra Yolandi itu di unggahan Instagram pada Selasa (25/10/2022) lalu. Pelantun Sayang itu mengunggah kolase foto dan video yang memperlihatkan kondisinya.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Dia mengaku tidak menyangka keputusannya mempertahankan janinnya yang sudah tidak berkembang bisa berakibat fatal. “Beneran ga nyangka mempertahankan janin yg ga berkembang bakal sefatal ini. Pas pingsan, nafas udah tersengal sengal kek orang ngorok,” bebernya dikutip dari Instagram @viavallen pada Rabu (26/10/2022).

Baca Juga: Via Vallen Bagikan Foto Dirawat di Rumah Sakit

Sebelum menceritakan momen saat mengalami keguguran, Via Vallen menceritakan jantung janin dalam kandungannya sudah tidak berdetak sejak usia delapan minggu pada 1 Oktober lalu.  Kala itu, dokter sudah menyarankan untuk kuretase atau mengeluarkan jaringan dari dalam rahim.

Namun istri Chevra Yolandi itu menolak saran tersebut dan mencari dokter lain. Namun, dokter lain juga menyarankan hal yang sama. Ia tetap menolak dan ingin menunggu keajaiban bisa melahirkan bayinya.

Baca Juga: Penyebab Jantung Janin Tidak Berdetak seperti Dialami Anak Via Vallen

“Tapi sebagai ibu.. aku mau nunggu keajaiban karena ternyata banyak jg yang pernah punya pengalaman kaya aku tapi masih di tunggu, sampe akhirnya bayinya bisa lahir dengan sehat dan selamat,” tulisnya.

Sebelum mengalami keguguran, Via Vallen mengaku kondisinya masih baik-baik saja, bahkan ia sempat manggung di Jakarta pada Kamis (20/10/2022).

Namun, setelah melakukan geladi resik untuk acara di salah satu stasiun TV, sekitar pukul 18.00 WIB Via Vallen merasakan sakit luar biasa pada perutnya.  “Saakiiittttt bangettt sampe2 aku ga bisa ngapa2en pas sakitnyadateng cuma bisa diem padalah durasi sakitnya kurang lebih cuma 10 detikan tapi ya gitu sakiiiitt banget dan itu berulang tiap 2 menit sekali,” tulis Via.

Via Vallen menahan rasa sakit itu dan melanjutkan penampilannya. Ia mengaku selalu menahan sakit saat menyanyikan bagian reffrain lagu.  Setelah selesai tampil, Via segera menuju hotel dan mengonsumsi obat.

Baca Juga: Di Momen Midodareni, Suami Via Vallen Dapat Petuah Pernikahan

Sesampainya di hotel, Via mengalami pendarahan yang sangat banyak hingga akhirnya pingsan. Lalu, sang suami membawanya ke dokter untuk pemeriksaan. Saat itu, kondisi Via benar-benar menurun.

“Pas pingsan, nafas udah tersengal sengal kek orang ngorok Tensi cuma 60, HB juga cm 6 Sampe harus di transfusi 4 kantong darah,” bebernya.

Via Vallen berhasil melewati momen berat itu. Ia lantas mengungkapkan rasa terima kasih kepada sang suami yang terus mendampingi dan memberikan dukungan. “Alhamdulillah masih bisa terselamatkan Makasih suamiku udah nyemangatin terus,” tulis Via.

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya