Vaksinasi Covid-19 di Klaten Mulai Februari 2021?
Ilustrasi (DW News)

Solopos.com, KLATEN – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 belum diketahui kapan bakal digelar di Klaten. Di sisi lain, Polres Klaten memperkirakan vaksinasi Covid-19 di Klaten baru dilaksanakan, Februari 2021.

Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, mengatakan jajarannya siap diterjunkan guna mengawal distribusi vaksin Covid-19 di Kabupaten Bersinar. Nantinya, Polres Klaten akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Klaten terkait jadwal pengiriman vaksin Covid-19 tersebut.

"Untuk vaksin Covid-19, kami akan berkoordinasi dengan Pemkab Klaten terlebih dahulu. Pelaksanakannya sendiri kalau tidak salah nanti di bulan Februari 2021," kata AKBP Edy Suranta Sitepu, saat ditemui wartawan di Mapolres Klaten, Rabu (13/1/2021).

Presiden Jokowi Divaksin, Tangan Tremor Si Dokter Disorot Netizen

AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan jajaran Polres Klaten siap mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Klaten. Sejauh ini, sejumlah anggota Polres Klaten juga sudah siap untuk divaksin.

"Dari anggota juga ada yang siap divaksin. Datanya nanti sesuai kesiapan yang ada," kata AKBP Edy Suranta Sitepu.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bersinar masih menunggu informasi resmi dari Pemerintah Provinsi Jateng. Terlepas dari hal tersebut, Dinkes Klaten sudah mendata jumlah orang yang akan divaksin Covid-19 di tahap I.

"Di tahap I ada 6.700-an tenaga kesehatan (nakes) yang siap divaksin. Prioritas vaksin di tahap I memang para nakes, baik di Puskesmas, rumah sakit (RS), klinik, laboratorium, ruang praktik, dan lainnya," katanya.

Wanita Pengikut Harun Yahya Semok Semua, Ini Loh Sebabnya

Vaksinasi

Cahyono Widodo mengatakan pemberian vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya mencegah persebaran virus corona. Sejauh ini, 6.700-an nakes sudah bersedia divaksin Covid-19.

"Vaksin dilakukan dua kali. Di tahap I para nakes. Di tahap berikutnya, unsur lainnya. Termasuk bupati Klaten dan sejumlah aparatur sipil negara (ASN), dan lainnya," katanya.

Di tengah pandemi Covid-19, Cahyono Widodo, mengimbau ke seluruh elemen masyarakat di Klaten untuk terus meningkatkan kedisiplinan menaati protok kesehatan. Hal itu termasuk melaksanakan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan rutin cuci tangan pakai sabun.

"Kami menekankan ke masyarakat lebih disiplin menaati protokol kesehatan 3M," kata Cahyono Widodo.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom