SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima vaksin Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/2021). (Bisnis.com-Youtube Sekretariat Presiden)

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi telah divaksin Covid-19,  Rabu (13/1/2021). Dia merupakan orang pertama di Indonesia yang menjalani vaksinasi.

Adapun tujuannya adalah menunjukkan bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal. Bukan untuk mendahulukan diri sendiri, melainkan meyakinkan masyarakat tentang keamanan vaksin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Bukan hendak mendahulukan diri sendiri. Tapi agar semua yakin bahwa vaksin ini aman dan halal. Jadi siap-siap saja," jelasnya.

Sosok Penceramah Muslim Harun Yahya, Terjerat Skandal Seks Berujung Bui 1.075 Tahun

Ekspedisi Mudik 2024

Presiden Jokowi divaksin oleh vaksinator yang merupakan wakil dokter kepresidenan, Prof dr Abdul Muthalib, Sp.PD-KHOM. Proses vaksinasi yang dilakukan Presiden Jokowi disiarkan langsung sebagai breaking news di beberapa stasiun televisi swasta.

Dalam proses vaksinasi tersebut, tangan dokter berusia 76 tahun itu menjadi sorotan netizen. Tangan dokter kelahiran Jakarta, 3 Jannuari 1945 itu tampaak bergetar.

Kejadian tersebut tentu saja menjadi pusat perhatian masyarakat. Dalam sekejap, tagar #JokowiDivaksin, #Dokternya, dan #Tremor menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Warganet menggunakan tagar tersebut untuk mengomentari momen Jokowi divaksin Covid-19.

Wali Kota Solo Tidak Membatasi Operasional Usaha Kuliner Selama PSBB, Ini Alasannya

"Aku nonton presiden divaksin itu yang suntik gemeter karena grogi atau karena tremor? Kalian nonton gitu ga?" cuit @BisnisOnlineGue.

"Ini dokter kepresidenan tangannya bergetar tremor, mungkin karena grogi atau segan atau hormat karena yang disuntik bukan orang biasa. Malah masyarakat -termasuk aing- yang gak punya sumbangsih buat negara kadang gak ada hormatnya sama pemimpin," sambung @akbarsyabana.

"Ini dokternya yang gemeteran tadi. Wajar sih ya, vaksinasi pertama dan yang divaksin langsung RI 1 Presiden Joko Widodo," sambung @rynldyz_.

Pertama di Jateng! Solo & Semarang Prioritas Vaksinasi Covid-19

Sementara itu Presiden Jokowi mengaku tidak merasakan apa-apa setelah divaksin Covid-19. Sebelum menjalankan vaksinasi, tim medis terlebih dahulu melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kesehatan Presiden Jokowi, seperti mengecek tekanan darah dan suhu tubuh.

Enggak terasa apa-apa sama sekali," kata Jokowi seusai disuntik vaksin Covid-19 seperti ditayangkan Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (13/1/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya