SOLOPOS.COM - Ustaz Abdul Somad. (Antara-Reno Esnir)

Solopos.com, KLATEN–Ustaz Abdul Somad dijadwalkan mengisi ceramah pada pengajian akbar yang digelar di Masjid Agung Al Aqsha Klaten, Sabtu (1/10/2022) malam.

Pengajian akbar yang diperkirakan dihadiri ribuan orang itu merupakan rangkaian Safari Dakwah UAS ke sejumlah daerah.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pengajian akbar yang digelar Guru Ngaji Berdaya bekerja sama dengan Takmir Masjid Agung Al Aqsha Klaten. Pengajian dimulai pukul 19.30 WIB.

Kepala Bidang Idarah Takmir Masjid Agung Al Aqsha Klaten, M. Mujab, menjelaskan panitia memperkirakan jumlah jemaah yang hadir sekitar 10.000 orang.

Lantaran kapasitas masjid hanya mampu menampung sekitar 3.000 orang, panitia mempersiapkan sekitar tujuh layar yang dipasang pada beberapa lokasi di luar masjid untuk memudahkan jemaah yang tak bisa masuk ke masjid mengikuti pengajian.

Sebanyak 300 personel keamanan dilibatkan untuk membantu kelancaran pelaksanaan pengajian itu. Mereka di antaranya berasal dari Polisi, Satpol PP dan Damkar, Dishub, Banser, serta Kokam.

Soal lokasi parkir, Mujab menjelaskan sudah dilakukan pemetaan.

“Parkir untuk jemaah berada di luar [kawasan masjid]. Untuk pengelolaan parkir ini melibatkan RT dan RW sekitar masjid,” ungkap Mujab saat berbincang dengan Solopos.com, Jumat (30/9/2022).

Mujab mengimbau jemaah yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Harapan kami kegiatan berlangsung aman dan lancar. Hal yang lebih penting yakni terjalin ukhuwah Islamiyah,” jelas Mujab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya