SOLOPOS.COM - Mbah Sogol, penjual martabak telur di Solo (Instagram/@thoryc.idn)

Solopos.com, SOLO — Mbah Sogol, asal Gandekan, Solo, Jawa Tengah (Jateng), yang sehari-hari berjualan martabak telur di daerah Sorogenen, Jebres, Solo menyita perhatian masyarakat Solo.

Di usianya yang tak lagi muda, yakni 78 tahun, dia masih tetap setia menjajakan martabak telur untuk menyambung hidup. Selepas magrib, dengan gerobak kecilnya Mbah Sogol mendorong gerobaknya dari Kepatihan menuju Sorogenen, tempat biasa dia berjualan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Martabak telur yang dijual Mbah Sogol ada dua pilihan, yakni biasa dan spesial. Untuk yang biasa ia hargai Rp10.000 sedangkan spesial Rp20.000.

Diunggah oleh pengelola akun Instagram @kulinerdisolo dan diunggah ulang oleh @visitsurakarta, semangat Mbah Sogol membuat netizen tersentuh.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KOTA SOLO | SURAKARTA (@visitsurakarta) on

Beliau duduk sendiriaan, menatap gerobak yg ada di depannya..Di Sorogenen. Berharap lalu lalang Kendaraan yg lewat, berhenti melarisi lapak beliau, tapi sepi.. Ga ada yg berhenti…Mbah Sogol tetap menanti,” tulis pengelola akun Instagram @visitsurakarta.

Baca Juga: Beda Cara Anies Baswedan, Ahok, dan Jokowi Hadapi Banjir Jakarta

Menurut netizen pengguna akun Instagram @ita_melmell02 dan @widhiasmara85 yang berkomentar di unggahan @kulinerdisolo, mereka mengakui martabak telur yang dijual Mbah Sogol memiliki cita rasa yang enak.

Rasanee endess poll lur ga kalaaah karo Martabak² Liane wis ngrasakne langsung Semangate Simbah Luarbiasaaa juga. Kuyy yang Ketemu Simbahyaaa dilarisin [Rasanya enak pol Lur, enggak kalah dengan martabak-martabak lainnya. Saya sudah merasakan langsung. Semangatnya Mbah Sogol luar biasa juga. Yuk yang ketemu simbahnya dilarisin],” beber pengguna akun Instagram @ita_melmell02.

Baca Juga: Pemkab Sukoharjo Bentuk Tim Investigasi Limbah PT RUM, Warga: Harusnya Dari Dulu!

Di larisi gaess…. martabaknya enak,mbahnya ramah banget aku sering mampir ke sana kalau pulang kuliah,” ungkap pengguna akun Instagram @widhiasmara85.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya