Usai Ziarah ke Makam Didi Kempot, Yan Vellia Nyanyikan Lagu Kenangan dengan Almarhum
Yan Vellia seusai berziarah di makam suaminya, Didi Kempot, di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Rabu (12/8/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, NGAWI -- Seusai berziarah di makam Didi Kempot, Yan Vellia menyanyikan sepenggal lagu berjudul Tresno Selawase. Lagu tersebut merupakan singel terakhir yang menjadi kenangan Yan Vellia bersama mendiang Didi Kempot.

Yan bersama puluhan anggota keluarga dari Kota Solo berziarah ke pusara Didi Kempot di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Rabu (12/8/2020) siang WIB. Yan yang ditemani dua anaknya, Saka dan Seika, terlihat khidmat saat mengikuti tahlilan dan Yasinan di makam sang maestro.

Belajar Dari Karanganyar, PKS Percaya Masih Ada Peluang Kejutan Last Minutes di Pilkada Solo 2020

Setelah mendoakan sang suami, beberapa Sobat Ambyar pun meminta kepada Yan Vellia untuk menyanyikan lagu kenangan bersama Didi Kempot. Yan pun menyanyikan sepenggal lagu berjudul Tresno Selawase.

“Terakhir, beliau [Didi Kempot] mengamanatkan lagu Tresno Selawase. Itu buat singel saya,” jelas Yan.

Lagu Tresno Selawase ini menjadi lagu favoritnya karena lagu ini singel terakhir bersama mendiang Didi Kempot.

Kedatangan Yan ke makam Didi Kempot pada peringatan 100 hari ini, wajah Yan tampak lebih ceria. Berbeda dari saat Yan datang berziarah ke makam suamianya itu pada peringatan tujuh hari dan 40 hari meninggalnya sang maestro.

Rela

Yan mengaku saat ini sudah merelakan sepenuhnya kepergian suaminya. Pada 100 hari meninggalnya Didi Kempot itu, ia pun mengaku semakin merindukannya. Untuk mengobati rasa rindu kepada sang suami, Yan biasanya mendengarkan karya-karya Didi Kempot.

Selain itu, lanjut Yan, melihat para Sobat Ambyar dan Kempoters mengunggah video konser sang suami di media sosial juga bisa membuat kerinduannya terobati.

"Mengenangnya dengan karya-karya beliau, itu sudah cukup. Melihat Sobat Ambyar dan Kempoters mengunggah video-video kenangan, yang ada Mas Didi-nya. Itu bisa mengobati rasa rindu," jelasnya.

Pelajar Sukoharjo Kesulitan Belajar Online? Tenang, Ada Wifi Gratis di Semua Koramil

Ada banyak kenangan yang tidak terlupakan bersama sang mendiang. Hampir setiap hari, Yan selalu bersama Didi Kempot di perjalanan untuk mendatangi berbagai konser. Selain itu yang terkenang adalah saat berada di ruang transit sebelum acara dimulai.

"Kalau kenangan, kita setiap hari kan kerja. Kenangannya ya saat di perjalanan saat menghadiri show. Atau saat transit sebelum acara dimulai," jelasnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom