Update Covid-19 Sragen: 3 Orang Sembuh, 4 Orang Terkonfirmasi Positif
Tiga orang pasien sembuh dari Covid-19 duduk di kursi saat persiapan untuk pulang di Technopark Gabesha Sukowati, Sragen, Jumat (14/8/2020). (Solopos/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Kabar gembira sekaligus menyedihkan mewarnai update informasi Covid-19 di Kabupaten Sragen.

Kabar gembira datang dari kesembuhan seorang ibu, anak, dan keponakannya asal Gedongan, Plupuh, Sragen. Ketiganya dinyatakan sembuh dari Covid-19, Jumat (14/8/2020), setelah sembilan hari diisolasi di Technopark Ganesha Sukowati Sragen.

Sedangkan kabar sedih terkait penambahan kasus baru Covid-19. Pada Jumat, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sragen bertambah empat orang sehingga total kasus menjadi 117 orang.

Duh! Pemerintah Butuh Hampir Rp1.000 Triliun untuk Tambal Defisit Anggaran 2021

Sementara itu, ketiga orang yang sembuh tersebut dibolehkan pulang pada Jumat siang. Kepulangan mereka sempat diantar Wakil Bupati (Wabup) Sragen Dedy Endriyatno dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen dr. Hargiyanto yang sekaligus mengabarkan update kasus Covid-19 di Sragen.

Ketiga orang itu adalah Ny. DP, 30, bersama anaknya RNP, 8, dan keponakannya, MR, 12. Sebelumnya, mereka diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 asimptomatik karena kontak erat dengan tukang jahit asal Plupuh, S, yang juga ibu MR. Tukang jahit, S, kini sudah sembuh.

Sekolah Tatap Muka di Sragen Segera Dimulai, Siswa Masuk Digilir

Istri Pasien Positif yang Meninggal Dunia

Kepala DKK Sragen dr. Hargiyanto mengabarkan update kasus Covid-19 di Sragen. Dia menjelaskan ada tambahan kasus baru sebanyak empat orang, yakni Ny. NS, 36, asal Gemolong; MI, 29, awal Tanon; Ny. GRAL, 20, asal Gondang; dan nenek-nenek W, 80, asal Sambirejo.

Hargiyanto menerangkan update kasus baru Covid-19 Sragen itu. Nenek W adalah istri KWS, 85, yang meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa hari lalu.

Punya Kain Goyor dan Batik, UMKM Sragen Didorong Go International

Dia melanjutkan Ny. GRAL merupakan pasien ibu melahirkan dengan status reaktif rapid test saat di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen. Pasien itu kemudian diambil spesimen swab test pada Selasa (11/8/2020) lalu dan hasilnya, sesuai update kabar Covid-19 pada Jumat, dinyatakan positif.

“Kemudian laki-laki MI, 29, itu juga suspect di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen karena gagal ginjal sehingga rutin cuci darah ke RSUD. Setelah dilakukan swab test dan hasilnya juga positif keluar pada Jumat pagi. Selain tiga itu, kemudian pada Jumat siang ada tambahan satu kasus baru Ny. NS, yang seorang pengusaha katering yang kini dirawat di RS PKU Muhammadiyah Solo. NS ini juga anak seorang pedagang di Pasar Gemolong,” jelasnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom