Update Covid-19 Solo: Tambah 6 Kasus Positif Baru, Meninggal Dunia Tambah 1 Orang
Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, SOLO -- Update kasus Covid-19 Kota Solo pada Jumat (25/9/2020), ada tambahan enam orang yang terkonfirmasi positif.

Kendati begitu, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Solo juga mencatat angka kesembuhan yang terus meningkat. Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani, mengatakan ada delapan warga positif Covid-19 yang sudah negatif pada Jumat.

Waspada! Ini 6 Komorbid Yang Menyertai Kasus Kematian Pasien Covid-19 Sukoharjo

Tambahan enam kasus baru itu, Ahyani memerinci masing-masing satu dari Banjarsari, Pajang, Kedunglumbu, Gilingan, Banyuanyar, dan Pasar Kliwon.

Update terbaru kasus Covid-19 Solo ini cukup mengkhawatirkan meski jumlah tambahannya tak sebanyak beberapa hari sebelumnya. Lima dari enam kasus baru yang tercatat pada Jumat itu adalah warga lansia 50 tahun ke atas.

Cawabup Sukoharjo Wiwaha Aji Santosa Punya Harta Rp46 Juta, Tanah Dan Bangunan Nol

“Enam orang tersebut penjabarannya, lima pasien suspek yang naik kelas dan satu dari hasil tracing. Suspek naik kelas dan warga lansia, semoga tidak bawa ekor,” kata Ahyani kepada Solopos.com melalui telepon, Jumat malam.

Selain penambahan kasus positif Covid-19, Satgas juga mencatat tambahan warga yang meninggal dunia. Ia adalah perempuan umur 65 tahun asal Kelurahan Joglo, Kecamatan Banjarsari.

Penasaran? Ini Harta Kekayaan Dan Utang Gibran Cawali Pilkada Solo

Dengan update tersebut, jumlah kasus Covid-19 Kota Solo menyentuh 634 orang hingga Jumat. Perinciannya, 36 orang rawat inap, 82 orang isolasi mandiri, 489 orang sembuh, dan 27 orang meninggal dunia.

Kembali Buka, Jatim Park 1 dan Museum Tubuh Tawarkan Keseruan Bermain dan Bertualang

Persentase tingkat kematian atau case fatality rate (CFR) Solo naik menjadi 4,2%. Angka tersebut lebih tinggi daripada CFR nasional yakni 4,1% dan CFR dunia 3,1%.

PSHT, PSH Winongo, Ini 11 Perguruan Silat Peserta Kejuaraan Pencak Silat Wonogiri

Sedangkan catatan kumulatif pasien suspek menyentuh 1.172 orang, dengan perincian 1.100 orang sembuh, 15 orang rawat inap (suspek aktif), dan 57 suspek meninggal dunia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom