Kembali Buka, Jatim Park 1 dan Museum Tubuh Tawarkan Keseruan Bermain dan Bertualang
Jawa Timur Park Group akan membuka lagi Jatim Park 1 dan Museum Tubuh. (istimewa)

Solopos.com, SOLO--Salah satu Theme Park terbesar dan terlengkap yang berada  di Jawa Timur, Jawa Timur Park Group akan membuka lagi Jatim Park 1 dan Museum Tubuh.

Kedua wahana tersebut akan kembali beroperasi dan menerima kunjungan wisatawan mulai 3 Oktober mendatang.

"Persiapannya terus kami lakukan terutama terkait dengan penerapan protokol  kesehatan saat kembali buka nanti," ujar Marketing dan Publik Relation Manager, Titik S. Ariyanto kepada Solopos.com.

Seperti diketahui, karena pandemi Covid-19, Jatim Park 1 telah tutup sejak pertengahan Maret 2020 lalu. Titik menjelaskan jam operasional Jatim Park 1 saat buka nanti adalah pada hari Sabtu dan Minggu pukul 08.30 WIB hingga 16.30 WIB.

Ketika beroperasi pada awal Oktober nanti, Jatim Park 1 akan menghadirkan tiga wahana yang baru saja selesai dibangun yakni Gold Mining Coaster, Himalaya Coaster dan Kangaroo Jump.

"Wahana baru yang jadi andalan adalah Gold Mining Coaster atau kereta tambang emas. Tracknya panjang dan sangat menantang. Benar-benar memacu adrenalin," ujarnya.

Sementara Kangaroo Jump adalah wahana baru buat anak-anak dan keluarga tidak terlalu memacu adrenalin seperti roller coaster tapi tetap fun buat semua anggota keluarga.

Sedangkan Himalaya coaster merupakan modifikasi dari Volcano Coaster di mana para pengunjung akan merasakan sensasi menunggangi coaster di area bersalju pegunungan Himalaya.  Untuk merasakan keseruan permainan dan pengalaman itu para pengunjung bisa membeli tiket masuk senilai Rp80.000 per orang.

Serukan “Life Goes On, Let's Live On” Di Sidang Umum PBB, BTS Ajak Bangkit Hadapi Covid-19

Museum Tubuh

Tak hanya Jatim Park 1, The Bagong Adventure Museum Tubuh juga akan dibuka pada awal Oktober mendatang. Museum tubuh manusia pertama di  Indonesia dan terbesar di Asia saat ini berlokasi di satu area dengan Jatim Park 1, di Jl. Kartika No. 2 Kota Wisata Batu, Malang.

The Bagong Adventure Museum Tubuh merupakan tempat wisata edukasi yang menampilkan anatomi tubuh manusia. Berdiri di atas lahan 1 hektare, museum berbentuk relief tubuh manusia dengan karakter Bagong, yang terdiri dari 6 lantai.

Pembelajaran anatomi tubuh manusia di Museum Tubuh The Bagong Adventute ini  dilengkapi dengan fasilitas multimedia yang modern guna mendukung zona di dalamnya. Mulai dari zona gigi, zona telinga, zona hidung, zona otak, zona  mata, zona pembuluh darah, zona jantung, dan masih banyak zona lainnya.

Nah, pada Oktober nanti pengunjung bisa masuk ke museum ini dengan tiket seharga Rp50.000 saja.

Viral Di Tiktok, "Jare Sopo Aku Gak Iso" Serukan Setop Body Shaming

Membantu Pergerakan Ekonomi

Selama masa adaptasi kenormalan baru ini, Jatim Park Group membatasi kuota pengunjung sebanyak 2.000 orang per hari yang berwisata di Jatim Park 1 dan Museum Tubuh. Dengan dibukanya lagi Jatim Park 1 dan Museum Tubuh, Titik berharap akan memberi dampak positif.

"Mudah-mudahan dengan telah dibukanya semua wahana milik JTP Group dapat membantu pergerakan ekonomi masyarakat terutama para pelaku pariwisata seperti travel agent, transportasi, kuliner, dan lain-lain," ujar Titik.

Titik menjelaskan, wisatawan yang akan berkunjung bisa mendapatkan tiketnya baik secara online maupun offline.

"Tiket online bisa diperoleh via website www.jtp.id yang ada di link bio sosmed kami atau via Traveloka. Sedangkan tiket offline diperoleh di loket [wahana] dengan penerapan protokol kesehatan," jelas Titik.

So, tunggu apa lagi ayo bermain dan bertualang seru ke Jatim Park 1!



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom