Update Covid-19 Karanganyar: 1 Pasien Suspek Meninggal, 8 Sembuh, Tambah 2 Kasus Positif
Ilustrasi melawan Covid-19. (freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Kasus persebaran Covid-19 di Kabupaten Karanganyar, Rabu (12/8/2020), menunjukkan tiga perubahan data.

Di Karanganyar hingga kemarin terjadi penambahan dua kasus, delapan pasien Covid-19 dinyatakan sembuh, dan satu orang meninggal.

Data yang dipantau Solopos.com dari akun resmi Instagram Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karanganyar, pertambahan dua kasus terjadi di Kecamatan Matesih dan Kebakkramat.

Sukarelawan Karanganyar Nggajul Ban Depan saat Sisir Parit di Matesih Cari Motor Hanyut

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karanganyar sekaligus Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menuturkan dua kasus itu merupakan kontak erat dari kasus sebelumnya di Kecamatan Kebakkramat.

"Jadi itu hasil pelacakan dari kontak erat yang sebelumnya. Kasus di Kecamatan Kebakkramat yang meninggal beberapa waktu lalu," tutur dia saat dihubungi Solopos.com, Rabu malam.

Sementara itu, terjadi penambahan satu kasus meninggal dunia pada Rabu.

Mantap! 12 Pendekar Lembah Lawu Deklarasi Jaga Kamtibmas di Karanganyar

Satu orang tersebut tercatat sebagai warga Kecamatan Colomadu. Juliyatmono menjelaskan satu orang meninggal itu sebelumnya berstatus suspek.

"Awalnya berstatus suspek. Tetapi hasil swab laboratorium menyatakan positif Covid-19 saat pasien tersebut meninggal," ujar dia.

Kabar lain menyebutkan delapan orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Karanganyar dinyatakan sembuh pada Rabu.

Mau Ajukan Bansos? Begini Cara Bikin Syarat Izin UKM di Karanganyar...

Mereka berasal dari Kecamatan Jaten dua orang, Kecamatan Ngargoyoso, Kecamatan Karanganyar tiga orang, Kecamatan Tasikmadu, dan Kecamatan Colomadu.

"Delapan orang sembuh. Mereka ini adalah lima orang berstatus tenaga kesehatan, satu orang ASN Kecamatan Jebres, satu orang karyawan pabrik di Kabupaten Boyolali, dan satu orang Pegawai RSDM," tutur Juliyatmono.

Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Jebres tersebut tercatat sebagai warga Kecamatan Jaten. Sedangkan pegawai Rumah Sakit Daerah Moewardi (RSDM) berdomisili di Kecamatan Karanganyar.

Mengantongi KTP Solo

Satu lagi karyawan yang bekerja di salah satu pabrik di Kabupaten Boyolali itu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu (5/8/2020).

Pasien Covid-19 itu mendapat perawatan di RSUD Pandan Arang dan dinyatakan sembuh pada Rabu lalu. Pasien tersebut sebetulnya mengantongi KTP Solo tetapi tinggal di Kecamatan Colomadu, Karanganyar.

Tuntut Ganti Rugi, Warga Terdampak Waduk Jlantah Tlobo Karanganyar Minta Proyek Dihentikan

Lima orang lain yang dinyatakan sembuh berstatus nakes. Mereka berasal dari Kecamatan Jaten, Kecamatan Ngargoyoso, Kecamatan Karanganyar dua orang, dan Kecamatan Tasikmadu.

Hingga Rabu total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karanganyar ada 16 orang. Selain itu 167 orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dan delapan orang meninggal dunia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom