Univet Bantara Sukoharjo Wisuda Lulusan Secara Drive Thru, Begini Prosesinya
Prosesi pemindahan kucir oleh rektor saat wisuda drive thru di kampus Univet Bantara Sukoharjo, Selasa (15/9/2020). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Universitas Veteran Bangun Nusantara atau Univet Bantara Sukoharjo menggelar wisuda lulusan secara drive thru, Selasa (15/9/2020).

Sebanyak 288 lulusan mengikuti wisuda tersebut. Wisudawan diantar ke kampus menggunakan mobil untuk mengikuti prosesi pemindahan kucir oleh rektor.

Pantauan Solopos.com, prosesi wisuda depan Gedung Rektorat Univet Bantara mulai sekitar pukul 07.30 WIB. Prosesi terbagi tiga sesi yakni pukul 07.30 WIB, 10.00 WIB, dan 13.00 WIB. Hal ini untuk mencegah kerumunan massa saat prosesi wisuda.

Viral Balap Lari di Jalanan Solo, Ternyata Begini Awal Mulanya

Puluhan wisudawan datang menggunakan mobil pada prosesi wisuda sesi pertama Univet Bantara Sukoharjo. Mobil setiap wisudawan berhenti tepat depan Gedung Rektorat.

Hanya wisudawan yang turun dari mobil dan mengikuti prosesi pemindahan kucir. Sementara keluarga wisudawan tetap berada dalam mobil.

“Sebelumnya, kami telah berkonsultasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sukoharjo untuk membahas persiapan wisuda drive thru dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat,” kata Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Ali Mursyid, Selasa.

Duh! Positif Covid-19 Sukoharjo Melejit Lagi, Naik 14 Kasus Sehari

Wisudawan Senang

Rektor Univet Bantara Sukoharjo itu mengatakan memilih wisuda drive thru daripada virtual lantaran faktor kepuasan batin wisudawan dan keluarganya. Mereka lebih senang dan puas saat mengikuti prosesi wisuda dalam kampus.

Prosesi wisuda drive thru Univet Bantara melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) dan Satpol PP setempat. Wisuda drive thru ini kali merupakan kali pertama bagi kampus tersebut saat masa pandemi Covid-19. Rencananya, prosesi wisuda serupa bakal berlangsung juga pada Oktober mendatang.

Kasus Covid-19 Dari Klaster Lokal Terus Melonjak, DKK Solo Siap Ubah Pustu Jadi Rumah Isolasi

Sementara itu, salah satu wisudawan, Tika, mengaku senang bisa wisuda dalam lingkungan kampus. “Meskipun tidak berkumpul dengan teman-teman namun tetap senang karena wisuda dalam kampus. Berbeda jika wisuda virtual dari rumah. Kurang puas jika hanya dari rumah,” kata Tika saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa.

Beberapa hari sebelum pelaksanaan wisuda Univet Bantara Sukoharjo, Tika dan ratusan calon wisudawan mendapat informasi ihwal wisuda secara drive thru. “Ini pengalaman yang tak pernah saya lupakan. Kedua orang tua dan adik mengantar saat prosesi wisuda. Alhamdulillah, akhirnya lulus kuliah,” kata wanita asal Selogiri, Wonogiri tersebut.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom