SOLOPOS.COM - Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta menggelar penyembelihan hewan kurban dan dibagikan kepada warga sekitar. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Himpunan Mahasiswa Prodi Bidan dan Himpunan Mahasiswa Prodi Administrasi Rumah Sakit Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta menyelenggarakan acara penyembelihan hewan kurban dengan tema Semarak Iduladha dengan Keikhlasan dan Pengorbanan sebagai Tanda Cinta dalam Bermuamalah, Minggu (10/7/2022).

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian daging kurban kepada warga sekitar kampus fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa, Jl. KH. Samanhudi, Sondakan, Laweyan, Solo.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Sedangkan pada Senin (11/7/2022) Forum Komunikasi Antar Mahasiswa Muslim Fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa Surakarta dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa Surakarta menyelenggarakan kegiatan serupa.

Pembagian daging kurban dibagikan kepada warga sekitar kampus fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa, Jl. Bhayangkara 55, Tipes, Serengan, Solo.

Di hari yang sama BEM Himpunan Fakultas Hukum dan bisnis dan Fakultas sains Teknologi, Himpunan mahasiswa Prodi Manajemen, Hukum, Bahasa Inggris, Akutansi dan Himpunan mahasiswa prodi Teknik Industri dan Agribisnis, Himpunan mahasiswa prodi Farmasi dan Keperawatan, Universitas Duta Bangsa Surakarta menyelenggarakan acara penyembelihan hewan kurban dengan tema Raihlah Kebahagiaan Dunia dan Akhirat dengan Menunaikan Kurban.

Baca Juga: Momen Iduladha, Pesanan Jasa Pembuatan Abon Sapi di Klaten Meningkat

Penyembelihan hewan kurban disaksikan oleh Rektor Universitas Duta Bangsa, Singgih Purnomo, mahasiswa, dosen, serta masyarakat umum. Daging kurban dibagikan kepada warga sekitar serta masyarakat yang membutuhkan seperti tukang becak dan tukang parkir di dekat Kampus UDB 3 Cemani Universitas Duta Bangsa, Jl. Pinang no 47, Jati, Cemani, Grogol, Sukoharjo.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan keimanan dan ketakwaan mahasiswa serta menelaah dan meneladani kisah Nabi Ibrahim. Selain itu mendidik segenap mahasiswa dan civitas akademika untuk berkurban dan melatih kepedulian mahasiswa kepada saudara muslim yang membutuhkan. Termasuk meningkatkan silaturahmi antar-mahasiswa dan civitas akademika,” ujar Singgih dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Dijelaskan, momentum membagikan daging kurban ini juga merupakan kesempatan untuk mempererat tali silaturahmi dengan lingkungan sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya