Unik, Timses Yuni-Suroto Gelar Lomba Stiker WA
Pasangan Yuni-Suroto menunjukkan selembar kertas dengan tulisan "kanan" di sebelah atas dan posisi gambar mereka juga di sebelah kanan dalam rapat pleno terbuka pengundian tata letak gambar paslon di Gedung IPHI Krapyak, Sragen, Kamis (24/9/2020). (Solopos/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN -- Tim sukses pasangan calon bupati dan wakil bupati, Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto  atau Timses Yuni-Suroto kembali menyapa warga Sragen. Yakni dengan menggelar lomba virtual berupa pembuatan stiker WhatsApp (WA).

Dalam beberapa tahun terakhir, WA sudah menjadi aplikasi yang wajib terpasang di smartphone. Sebagai aplikasi chatting, WA mampu menggeser aplikasi lain seperti blackberry messanger (BBM) yang sempat mendominasi beberapa tahun lalu. Kemudian meski aplikasi perpesanan lain makin banyak bermunculan seperti Telegram, Snapchat, Wechat, Line dan lain-lain, dominasi dari WA tidak tersentuh.

Berkirim pesan via WA pun makin asyik dengan hadirnya sejumlah stiker. Itu sebabnya, tidak jarang grup WA justru banyak disesaki oleh stiker. Terlepas adanya sebagian orang merasa terganggu dengan banyaknya stiker yang bermunculan di grup, keberadaan stiker itu ternyata makin menjamur.

Biar Pendapatan Naik, Peternak Perkutut Ramai Timba Ilmu di Tulung Klaten

Berangkat dari persoalan itu, timses Yuni-Suroto berusaha mengambil peluang dengan menggelar lomba pembuatan stiker WA. Lomba ini menyasar kalangan milenial yang gemar membuat stiker WA untuk meramaikan grup WA. Periode lomba ini 16-30 November 2020. Peserta lomba memerebutkan hadiah voucer pulsa senilai Rp500.000 untuk Juara I, Rp300.000 untuk Juara II dan Rp200.000 untuk Juara III.

Selain lomba pembuatan stiker WA, sebelumnya Timses Yuni-Suroto juga menggelar lomba cover lagu dengan judul Mbak Yuni Saja, lomba penulisan artikel dan lomba foto. Khusus lomba penulisan artikel dan foto sama-sama mengusung tema, “Keberhasilan Kepemimpinan Mbak Yuni,”. Melalui artikel dan foto, para peserta diajak memotret salah satu keberhasilan Mbak Yuni dalam mempimpin Kabupaten Sragen sejak dilantik menjadi Bupati pada 2016 silam.

Debat Pilkada Sragen : Yuni-Suroto bakal Anggarkan Rp10 Miliar/Tahun untuk UMKM dan Startup

Tanpa Tatap Muka

Lomba ini dimulai sejak 16 hingga 30 November 2020. Selanjutnya peserta bisa memposting karyanya melalui media sosial. Kemudian bagi peserta yang memenangi lomba akan mendapatkan hadiah berupa voucer. Beragam lomba yang diselenggarakan timses melalui jagad maya, merupakan bentuk komitmen Yuni-Suroto menggelar kampanye tanpa tatap muka dalam rangka mematuhi protokol kesehatan.

Timses Yuni-Suroto gelar lomba stiker WA (Istimewa)

Lewat Wastafel & Hand Sanitizer Otomatis, SMP Birrul Walidain Sragen Kampanye Protokol Kesehatan

Ketua Tim Pemenangan Yuni-Suroto, Untung Wibowo Sukowati, memastikan tidak ada kegiatan kampanye tatap muka demi mencegah penularan Covid-19. Melalui berbagai lomba virtual itu, Bowo berharap bisa mendongkrak partisipasi politik masyarakat dalam Pilkada 2020.

“Berbagai lomba virtual yang kami selenggarakan itu juga bertujuan memberi pendidikan politik kepada masyarakat. Bahwa kegiatan kampanye bisa dilakukan dengan cara-cara yang mendidik dan produktif,” papar Ketua Tim Pemenangan atau Timses Yuni-Suroto, Untung Wibowo Sukowati saat ditemui Solopos.com belum lama ini.

 

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom