UNDERPASS MAKAMHAJI : Gubernur Terjunkan Tim, Ini Cara Ganjar Atasi Banjir Underpass
Ganjar Pranowo (JIBI/Solopos/Dok)

Underpass Makamhaji belakangan kerap banjir. Kondisi ini makin dikeluhkan masyarakat.

Solopos.com, SEMARANG -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah menerjunkan tim dari Dinas Bina Marga untuk mengecek banjir di underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo.

“Tim dari Dinas Bina Marga sudah turun ke Makamhaji guna mengecek penyebab banjir,” kata Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo kepada Solopos.com di Semarang, Senin (27/4/2015). (Baca Juga: Underpass Ditutup, Solo Macet)

Langkah jangka pendek yang dilakukan Pemprov Jateng untuk mengatasi banjir di Underpass Makamhaji, lanjut Ganjar dengan cara menyedot genangan air, supaya jalan dapat digunakan.

“Saya sudah perintahkan supaya dilakukan penyedotan banjir di sana [underpass Makamhaji],” tandas Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar menyatakan pihaknya tidak mengetahui desain pembangunan underpass Makamaji, karena merupakan pekerjaan dari pemerintah pusat. Hanya saja, sambung dia, di underpass memang ada air yang muncrat ke luar dari pipa yang ada di sana terus menerus, sehingga menyebabkan genangan air.

“Belum bisa memastikan apakah ada kesalahan desain. Untuk itu tim Bina Marga Jateng akan melakukan pengecekan mencari penyebab banjir,” ungkap Ganjar.

Ganjar menambahkan merasa prihatin sebab setiap hujan turun selalu terjadi banjir di Underpass Makamaji sehingga menganggu aktivitas masyarakat. ”Kami sedang mencari penyebabnya, agar ke depan tidak terjadi banjir,” pungkasnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom