Ulang Tahun ke-56, Wakil Bupati Wonogiri Terkejut Dapat Ini
Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa, memotong tumpeng saat memperingati ulang tahunnya ke-56 di aula PKK Wonogiri, Setda Wonogiri, Jumat (18/9/2020). (Solopos/M. Aris Munandar)

Solopos.com,WONOGIRI -- Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa, mendapat kejutan di hari ulang tahunnya ke-56. Kejutan itu datang dari jajaran pegawai Sekretariat Daerah Wonogiri dan wartawan yang bertugas di Wonogiri.

Acara yang diselenggarakan secara sederhana dan diikuti peserta terbatas itu dilaksanakan di Aula PKK Wonogiri, Setda Wonogiri, Jumat (18/9/2020).

Sejatinya, usia 56 tahun Edy bertepatan pada 12 September 2020. Namun, karena kesibukan yang dijalani, jajaran pegawai baru bisa memberi kejutan pada Jumat.

Satu Pekan Tambah 10 Kasus Positif Covid-19 di Wonogiri

Wakil Bupati Wonogiri itu tak menyangka mendapat kejutan ini. Awalnya, dia diminta sang ajudan ke aula. Edy sama sekali tak tahu bahwa hal itu hanya cara untuk membawanya ke lokasi acara.

"Saya dipanggil ajudan disuruh ke aula. Dikira mau disuruh apa, ternyata saya masuk sudah ada hidangan tumpeng berwarna putih dan ayam utuh atau ingkung," kata dia.

Menurut Edy, tumpeng putih melambangkan kesucian. Sedangkan lauk-pauk di pinggir nasi, seperti telur, tempa, bacem, dan gudangan menyimbolkan bahwa saat ini ia tengah dikelilingi teman dan kawan yang selalu membersamainya. "Jajaran pegawai dan teman jurnalis saya anggap teman saat bekerja," ungkap dia.

Cerita Misterius Gua Jepang di Girpasang di Lereng Merapi Klaten

Segera Pensiun

Ia bersyukur atas kondisinya saat ini. Memasuki usia 56 tahun, Wakil Bupati Wonogiri itu masih diberi kesehatan, kondisi fisik baik, dan masih bisa beraktivitas di pemerintahan Kabupaten Wonogiri.

"Bagi saya ini anugerah. Kalau ASN kan berdasarkan hitungan usia saya, sebentar lagi pensiun. Ini saya sebentar lagi juga demikian," katanya sambil tertawa.

Edy memang sudah dipastikan tak akan lagi menjadi Wakil Bupati Wonogiri periode mendatang. Hal itu karena meski Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, yang merupakan pasangan duetnya pada Pilkada Wonogiri 2015, maju lagi di Pilkada 2020, Edy tidak digandeng.

Pengumuman! Kemenhub Rilis Aturan Bersepeda, Begini Detailnya

Lebih jauh, Edy menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran, terutama Bidang Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Bidang Kesejahteraan Rakyat, dan Bidang Umum atas atensi yang diberikan kepada dirinya. "Saya juga beterimakasih atas bantuan mereka dalam menjalankan program Pemerintah Wonogiri," ujar dia.

Edy menambahkan pada 17 Februari 2021 mendatang, tugas sebagai Wakil Bupati Wonogiri akan selesai.

Ia memohon doa restu agar selalu diberi rahmat dan karunia sehingga bisa beraktivitas seperti biasanya. "Semoga bisa selamat dan mendapat karunia dunia dan akhirat," ujar dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom