SOLOPOS.COM - Berapakah ukuran ideal bokong wanita? (Ilustrasi/Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Ukuran ideal bokong wanita ternyata bisa dihitung secara ilmiah. Nah bagi kaum Hawa yang penasaran, simak terus ulasannya di info kecantikan kali ini ya.

Selama ini ada beragam bentuk pantat dari kecil, besar, hingga berbentuk buah pir. Anda mungkin berharap bahwa mereka semua dianggap sama cantiknya, tetapi para ilmuwan percaya bahwa mereka telah menemukan formula yang tepat untuk kesempurnaan di baliknya.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Ada yang beranggapan pantat besar adalah seksi. Tapi ada pula yang menganggap pantat kencanglah yang seksi.

Tapi ini semua bukan tentang bentuk, melainkan ukuran ideal bokong wanita yang bisa ditentukan secara ilmiah. Dikutip dari Standard.co.uk, Kamis (15/9/2022), bokong yang sempurna adalah yang memiliki  waist hip ratio (WHR) 0,7. WHR adalah ukuran rasio antara pinggang dan pinggul. Untuk menghitungnya, lingkar pinggang dibagi dengan lingkar pinggul.

Baca Juga: Berapa Berat Normal Payudara? Begini Cara Mengukurnya

Misalnya saja untuk mengukur bokong yang sempurna, seseorang memiliki lingkar pinggang 30 inchi dan lingkar pinggul 38 inchi. Maka 30 : 38 = 0,78. Masih masuk dalam ukuran rasio sempurna.

Standar ukuran ini didapat setelah para ilmuwan menganalisa ratusan foto wanita dan menghitung rasio bokong wanita mana yang paling, atau setidaknya mendekati sempurna. Rasio 0,7 dimiliki sejumlah selebriti lawas seperti Sophia Loren dan Marilyn Monroe.

Beyonce juga menjadi selebriti dengan ukuran bokong mendekati sempurna. Pinggangnya 26 inchi dan pinggul 40 inchi sehingga rasio bokongnya 0,65. Selebriti lainnya yang juga memiliki rasio bokong sempurna adalah Megan Fox dan Jessica Alba.

Temuan para ilmuwan ini telah dipublikasikan dalam jurnal Plastic and Reconstructive Surgery.

Baca Juga: Kenali Gejala Kanker Limfoma Seperti Diidap Jane Fonda

“Dari semua bagian tubuh, bokong menjadi salah satu elemen tubuh utama yang mendefinisikan kecantikan wanita,” tulis tim peneliti.

Hasil penelitian ini menguatkan studi sebelumnya yang dilakukan Barnaby Dixon, seorang antropolog asal Selandia Baru. Hasil penelitiannya mengungkapkan kalau pria paling tertarik pada wanita berbokong besar yang memiliki rasio 0,7 dari pinggang ke pinggul.

Nah bagi Anda yang ingin memperbesar bokong, tidak perlu melakukan operasi. Cukup melakukan gerakan berikut ini seperti dikutip dari india.com pada Kamis (15/9/2022):

1. Sumo squat

Mulailah dengan berdiri tegak dengan kaki dibuka selebar bahu. Jaga agar jari-jari kaki mengarah ke depan dan tekuk lutut untuk sampai ke posisi jongkok. Tahan posisi ini selama beberapa detik lalu kembali ke posisi semula. Lakukan dua set 25 hingga 30 repetisi.

2. Lunge dengan dumbell

Ukuran bokong ideal wanita
Salah satu gerakan untuk mengencangkan dan membesarkan bokong. (Freepik.com)

Anda akan membutuhkan sepasang dumbel. Mulailah dengan berdiri tegak dengan kaki dibuka selebar pinggul. Pegang dumbel di tangan Anda dan sekarang lunge dengan kaki kiri dan tekuk lutut kanan. Lutut kanan harus hanya satu inci di atas lantai. Jaga agar inti Anda tetap kencang dan glutes Anda terlibat. Tahan posisi ini selama sekitar 30 detik dan kembali ke posisi semula. Ulangi ini dengan kaki Anda yang lain. Cobalah melakukan lunge selama kurang lebih lima menit.

Baca Juga: Ketahui Bahaya Etilen Oksida bagi Kesehatan Tubuh

3. Sumo squat dengan angkat betis

Cara melakukannya: Mulailah dengan berdiri tegak dengan kaki lebih lebar dari pinggul dengan jari-jari kaki mengarah ke luar. Jaga agar tubuh tetap lurus dan mulailah menekuk lutut hingga paha sejajar dengan lantai. Setelah Anda berada di posisi ini, angkat salah satu tumit Anda dan letakkan kembali di lantai. Ulangi ini dengan tumit Anda yang lain. Lakukan pengulangan sebanyak mungkin.

4. Tendangan Keledai

Mulailah dengan posisi merangkak. Jaga tangan Anda di bawah bahu dan kepala lurus ke depan. Sekarang, angkat kaki kiri Anda ke atas dengan kaki mengarah ke atas. Libatkan otot gluteus Anda dan kencangkan inti Anda. Kembali ke posisi semula dan ulangi ini dengan kaki Anda yang lain. Cobalah untuk melakukan setidaknya 10 pengulangan.

Baca Juga: Punya Perut Rata, Ini Deretan Artis yang Punya Tindik Pusar

5. Dead lifts

Cara melakukannya: Mulailah dengan berdiri tegak dengan dumbel di masing-masing tangan. Sekarang, tekuk ke depan dari pinggul Anda dan pastikan Anda tidak menekuk punggung Anda. Biarkan tangan Anda menggantung saat Anda membungkuk. Kembali ke posisi berdiri. Cobalah untuk melakukan sekitar 10 repetisi dan tiga set.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya