SOLOPOS.COM - Pekerja memotong rumput lapangan di Stadion Wilis Kota Madiun. (RRI)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo dijadwalkan melakoni dua laga uji coba terakhir sebelum berlaga di Liga 1 mulai 23 Juli 2022 mendatang. Uji coba itu masing-masing pada 13 Juli melawan sesama tim promosi Dewa United FC dan 17 Juli melawan Persik Kediri.

Persis Solo dan Dewa United belum menentukan tempat uji coba pada 13 Juli. Sementara uji coba pada 17 Juli dipastikan digelar di Stadion Wilis Kota Madiun, Jawa Timur.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Saat ini Persik Kediri pindah ke Madiun karena kandang mereka Stadion Brawijaya Kota Kediri sedang direnovasi. Klub berjuluk Macan Putih pun menggelar empat laga uji coba di Madiun, salah satunya melawan Persis Solo

Baca Juga: Ini 2 Lawan Persis Solo dalam Laga Uji Coba sebelum Liga 1

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com, Minggu (10/7/2022), Persik Kediri yang saat ini diarsiteki Javier Roca menggelar empat uji coba sebagai persiapan berlaga di Liga 1. Empat uji coba itu melawan Nusantara United FC (8 Juli), Putra Delta Sidoarjo (11 Juli), Persela Lamongan (14 Juli) dan Persis Solo (17 Juli).

Manajemen Persik Kediri telah mengajukan surat izin menggelar laga uji coba itu kepada pihak berwenang di Kota Madiun.

Pada uji coba pertama melawan Nusantara United, klub yang awalnya bernama Mataram Utama, Persik Kediri bermain imbang tanpa gol.

Baca Juga: Liga 1 2022/2023, Ini 3 Stadion Alternatif untuk Laga Awal Persis Solo

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada wartawan, sebelumnya mengatakan melawan Persik Kediri menjadi salah satu agenda uji coba sebagai persiapan Liga 1 2022/2023. Pihak manajemen Persis Solo dengan Persik Kediri sudah saling berkomunikasi untuk realisasi uji coba itu.

“Kebetulan home base Persik Kediri di Madiun. Kemungkinan akan bertandang ke sana,” kata dia.

Dia mengatakan tim pelatih Persis Solo tengah berusaha untuk mengembalikan Persis Solo ke dalam top performa mereka. Apalagi Persis Solo baru saja mendapat hasil buruk dalam Piala Presiden 2022.

Baca Juga: Klasemen Terbaru Grup A Piala AFF U-19 2022, Peringkat Pertama Tergusur

“Kami langsung evaluasi, kami juga berusaha mengembalikan kondisi pemain ke kondisi fisik terbaik mereka seperti Ikhwan Ciptady dan Jaimerson. Jacksen (Tiago) juga menyampaikan Artigas perlu beradaptasi dengan cuaca. Jadi kami fokus ke penyesuaian fisik dan taktikal,” kata Bryan.

Sebelumnya Persis Solo menjalani latihan bersama lewat laga uji coba melawan Persis Youth di Stadion UNS, Jumat (8/7) sore. Hasilnya Persis Solo menang dengan skor tipis 3-2. Gol Persis Solo dicetak oleh Samsul Arif menit ke-12, dan Gerrad Artigas menit ke-29 dan menit-50. Sedangkan gol Persis Youth dicetak oleh Althaf Indie menit ke-48 dan Athallah Raihan menit ke-63.

“Hari ini saya menurunkan dua tim yang berbeda. Tim yang pertama adalah tim yang menurut saya paling kuat dari segi permainan dan formasi. Mereka bermain cukup rapi, dapat menguasai permainan dan mengalirkan bola dengan lancar,” kata Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya