SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Gavin Kwan (tengah), berusaha melewati adangan kiper Dewa United FC, Syaiful, dalam laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/6/2022). (Solopos.com/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO Persis Solo bakal melakoni dua laga uji coba sebelum kompetisi Liga 1 dimulai pada 23 Juli 2022 mendatang. Dua laga uji coba itu melawan sesama tim promosi Dewa United FC dan Persik Kediri.

Jika tidak ada perubahan, uji coba pertama digelar pada 13 Juli sedangkan laga persahabatan kedua diselenggarakan pada 17 Juli.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago mulai mengatakan dua uji coba dijadwalkan untuk mematangkan komposisi permainan yang sudah diterapkan.

Baca Juga: Latber Lawan Persis Youth, Persis Solo Menang Tipis 

“Tentu kita akan memperbanyak uji coba. Kita masih punya rencana dua kali uji coba lagi pada tanggal 13 dan 17 Juli 2022 sebelum menuju Liga 1. Agar kita dapat lebih mematangkan komposisi permainan yang sudah terbentuk. Sehingga mungkin tidak akan ada perubahan yang terlalu mencolok, karena segala percobaan permainan sudah kita terapkan pada Piala Presiden 2022 lalu,” kata Jacksen Tiago kepada wartawan Sabtu (9/7/2022) .

Jacksen Tiago mengatakan belum tahu pasti di mana pertandingan melawan Dewa United akan digelar. Secara umum Jacksen mengatakan Persisi Solo dan Dewa United sama-sama saling mengetahui kondisi tim.

“Tinggal kami nanti tunggu apakah akan menjadi tuan rumah atau harus tandang,” kata dia.

Baca juga: Persis Solo Vs Persik Kediri Tinggal Tunggu Pengumuman, Hampir Pasti

Dia menegaskan tim pelatih saat ini sudah menemukan komposisi terbaik sesuai dengan materi pemain yang dimiliki Laskar Sambernyawa. “Tinggal mematangkan itu saja, semua percobaan yang seharusnya kami lakukan sudah dilakukan pada Piala Presiden kemarin,” kata dia.

Sementara itu terkait pertandingan melawan Persik Kediri pada 17 Juli 2022, Persis Solo dijadwalkan bermain secara tandang. Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona mengatakan pertandingan melawan Persik Kediri adalah salah satu bagian dalam mematangkan squat sebelum berlaga di Liga 1.

“Kemungkinan kami akan bermain tandang ke Madiun. Surat resminya sudah kami sampaikan, mungkin tinggal tunggu waktu untuk diumumkan,” kata dia.

Baca juga: Jadwal Pekan Pertama Liga 1 2022-2023, Persis vs Dewa United 25 Juli

Sebelumnya Persis Solo menjalani latihan bersama lewat laga uji coba melawan Persis Youth di Stadion UNS, Jumat (8/7/2022) sore. Hasilnya Persis Solo menang dengan skor tipis 3-2 melawan skuat muda Sambernyawa.

Gol Persis Solo dicetak oleh Samsul Arif menit ke-12, dan Gerrad Artigas menit ke-29 dan menit-50. Sedangkan gol Persis Youth dicetak oleh Althaf Indie menit ke-48 dan Athallah Raihan menit ke-63.

“Hari ini saya menurunkan dua tim yang berbeda. Tim yang pertama adalah tim yang menurut saya paling kuat dari segi permainan dan formasi. Mereka bermain cukup rapi, dapat menguasai permainan dan mengalirkan bola dengan lancar,” kata pelatih Persis Solo itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya