Rektor Udinus, Prof. Edi Noersasongko (kedua dari kanan di depan) saat penandatanganan kerja sama dengan perwakilan 6 BKD kabupaten/kota di Jateng di Kampus Udinus Semarang, Kamis (9/1/2020). (Semarangpos.com-Humas Udinus)

Solopos.com, SEMARANG — Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang bakal menjadi lokasi ujian bagi ribuan peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) enam daerah di Jawa Tengah (Jateng).

Kepastian ini setelah pihak Udinus melakukan penandatangan nota kesepahaman dan pembahasan perjanjian kerja sama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) enam kabupaten/kota di Jateng itu, Kamis (9/1/2019).

Keenam kabupaten yang akan menggunakan gedung dan fasilitas milik Udinus untuk tes CPNS itu, yakni Batang, Tegal, Brebes, Kota Pekalongan, dan Kota Tegal.

Keenam pemerintah kabupaten/kota itu akan menggunakan fasilitas Udinus saat menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Tes SKD dan SKB CPNS 2019 nantinya akan menggunakan computer assisted tes (CAT). Tes itu rencana akan diikuti sekitar 32.000 peserta mulai 1-15 Februari mendatang.

Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M. Kom, merasa gembira dengan kepercayaan yang diberikan pemerintah di enam kabupaten/kota di Jateng untuk menggunakan fasilitas kampusnya dalam menggelar seleksi CPNS. Menurut Edi, fasilitas sarana dan prasarana milik Udinus sudah teruji dan sering digunakan instansi lain untuk menggelar tes.

"Kami memiliki lebih dari 500 unit komputer yang mampu digunakan secara online tiap ruangan maupun tersentralisasi. Kami siap untuk memfasilitasi kegiatan SKD maupun SKB," ujar Edi, Kamis.

Sementara itu,  perwakilan BKD Kota Pekalongan, Budianto, berharap seleksi untuk penerimaan CPNS 2019 berjalan lancar karena Udinus telah memiliki reputasi yang terpercaya di bidang teknologi.

“Kami ingin seleksi penerimaan CPNS untuk formasi tahun 2019 mampu berjalan lancar dan ini sebagai bentuk kerja sama. Kami juga berterima kasih karena Udinus siap untuk membantu kami dalam penyelenggaraan acara ini. Selain itu, kami melihat Udinus juga memiliki sarana dan prasarana yang baik, khususnya di bidang teknologi,” tutur Budianto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten