Kategori: Sukoharjo

Truk Terguling di Underpass Makamhaji, Jalan Ditutup Sementara


Solopos.com/Danang Nur Ihsan/Indah Septiyaning Wardani

Solopos.com, SUKOHARJO — Sebuah truk terguling di Underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (12/12/2020) malam. Kecelakaan itu menyebabkan kemacetan cukup parah di Jl. Slamet Riyadi Kartasura.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber menyebutkan kejadian itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Belum diketahui secara mendetail penyebab kecelakaan lalu lintas itu.

Berdasarkan sejumlah foto yang diterima Solopos.com, kecelakaan truk terguling itu menyebabkan kemacetan di kawasan Underpass Makamhaji.

Tidak lama berselang setelah truk terguling, Jl. Slamet Riyadi Kartasura khususnya di kawasan Underpass Makamhaji ditutup baik dari arah Kartasura atau pun dari arah Laweyan, Solo.

Karantina Pemudik di Solo Dikritik, Rudy: Jika Kasus Covid-19 Meledak, Mau Tanggung Jawab?

”Ditutup jalannya, lebih baik lewat Gawok saja,”sebut salah satu warga Purbayan, Baki, Sukoharjo, Mansur Azis.

Belum diketahui ada atau tidaknya korban dalam kecelakaan itu, termasuk kronologi awal kecelakaan tersebut.

Kawasan Underpass Makamhaji khususnya pada malam hari memang menjadi daerah rawan kecelakaan. Dalam beberapa hari terakhir ada dua mobil yang ringsek setelah menabrak median jalan underpass tersebut.

Pengendara mobil mengaku tak melihat adanya median jalan saat melintasi underpass malam hari. "Dua hari berturut-turut kami membantu evakuasi kecelakaan mobil di underpass [Makamhaji]. Mobil menabrak median jalan," ungkap sukarelawan dari Paguyuban Warga Ageng Kartasura (Pawartos) Dhenny Kristianto kepada Solopos.com, Kamis (10/12/2020) malam.

Warga Kampung Joho Manahan Solo Bikin Mural Ikan Koi di Jalan, Pesannya Luhur Banget

Kecelakaan lalu lintas atau laka underpass Makamhaji itu terjadi pada Rabu (9/12/2020) malam. Kecelakaan serupa terjadi sehari sebelumnya. Ia mengatakan kecelakaan lalu lintas terjadi karena pengemudi tidak melihat adanya median jalan yang berada pada bagian tengah jalan underpass Makamhaji.

Tak ayal pengemudi menabrak median hingga membuat bodi mobil ringsek. Dhenny mengatakan kondisi underpass Makamhaji saat malam hari memang gelap gulita. Hal ini karena minim lampu penerangan.

Share
Dipublikasikan oleh
Danang Nur Ihsan