Truk Terguling di Jalan Raya Solo-Sukoharjo Telukan, Muatan 300 Lembar Besi Ambyar
Sebanyak 300 lembar besi berserakan setelah truk terguling di Jalan Raya Solo-Sukoharjo KM 7,3 Telukan, Sukoharjo pada Kamis (6/8/2020). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, SUKOHARJO – Truk pengangkut ratusan lembar besi terguling di jalan raya Solo-Sukoharjo tepatnya KM 7,3 Telukan, Kamis (6/8/2020). Akibat kejadian ini sopir truk mengalami luka ringan di bagian kepala.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kejadian bermula truk dengan nomor polisi  K 1592 LA yang dikemudikan Ahmad Wahnyoto berjalan dari arah utara atau Solo kemudian berbelok ke kiri. Truk itu hendak memasuki gudang Utama Solo Baja 1 sekitar pukul 11.00 WIB.

Namun lantaran kondisi jalan yang sedikit menanjak, truk tiba-tiba miring saat berbelok hingga akhirnya terguling. Diduga truk tidak kuat menanjak karena dengan membawa muatan 300 lembar besi.

Jadi Jutawan, Mbah Minto Klaten Hidup Nyaman 

Akibat kejadian ini ratusan lembaran besi itu berserakan di jalanan. Sementara sopir truk sempat terhimpit, namun berhasil menyelamatkan diri. Sopir truk mengalami luka sobek di bagian kepala.

"Waktu itu tahu-tahu truknya miring dan langsung guling. Saya coba menyelamatkan diri dengan keluar lewat pintu samping," kata sopir truk kepada Solopos.com.

Akibat kejadian ini akses lalu lintas di jalan raya Solo-Sukoharjo sempat tersendat. Aparat kepolisian mencoba mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan di kawasan tersebut.

Nekat! Petani di Polanharjo Klaten Tanam Sayuran di Lahan Motif Batik Terdampak Tol Solo-Jogja

Sejumlah pekerja di gudang Utama Solo Baja 1 mengangkat lembaran besi satu per satu dan dipindahkan ke truk lainnya. Hal itu dilakukan agar mempercepat proses evakuasi besi yang berserakan di jalanan.

"Ini murni kecelakaan tunggal. Truknya tidak kuat menanjak saat belok dan langsung miring lalu terguling," kata anggota Satlantas Pos Grogol, Sukoharjo Bripka Yanu.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom