Jadi Jutawan, Mbah Minto Klaten Hidup Nyaman
Mbah Minto Klaten di rumah barunya. (Detik.com)

Solopos.com, KLATEN – Mbah Minto Klaten mengatakan hidupnya saat ini sudah nyaman. Wanita berusia 70 tahun asal Dusun Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, itu kini telah menjadi jutawan.

Dia tidak perlu lagi bekerja serabutan membersihkan pekarangan rumah tetangga atau menawarkan jasa pijat seperti dulu. Kini dia bisa hidup enak memiliki banyak uang sembali menikmati masa tua.

Seperti diketahui, Mbah Minto Klaten menjadi jutawan berkat video parodi gagal mudik viral di media sosial akhir Maret 2020 lalu. Sejak saat itu nama Mbah Minto semakin moncer. Dia bahkan menerima endorse bahkan menjadi bintang iklan beberapa produk di televisi.

Sejak namanya viral, Mbah Minto Klaten seperti mendapat durian runtuh. Banyak orang yang tergerak memberikan bantuan kepadanya.

Kisah Mbah Slamet di Tulung Klaten, Lumpuh Tinggal di Gubuk Bambu Dekat Kandang Ayam

Bahkan, rumah Mbah Minto telah sudah direnovasi beberapa waktu lalu oleh salah satu perusahaan BUMN. Beberapa perabot di dalam rumahnya juga semakin komplet. Salah satunya terdapat televisi.

Belakangan Mbah Minto yang telah menjadi jutawan menghabiskan waktunya menonton sinetron favorit di televisi. "Pas nonton televisi, kula nggih nonton iklan kula [iklan yang dibintangi Mbah Minto]," katanya sambil tertawa saat ditemui Solopos.com, Selasa (5/8/2020).

Ini Alasan Gibran Rajin Latihan MMA, Takut Gendut?

Ajudan Pribadi

Sebagaimana diketahui, sebelum terkenal dan berduit, Mbah Minto hidup sendiri di rumahnya di Selorejo, Krakitan, Bayat. Beberapa anak Mbah Minto sudah merantau ke luar daerah. Kini dia memiliki pendamping alias ajudan pribadi bernama Edi Susanto yang merupakan tetangga dekatnya.

Selaku orang yang dekat dengan Mbah Minto, lanjut Edi Susanto, dirinya mengetahui honor yang diperoleh Mbah Minto setiap diajak membikin video. Edi Susanto juga mengetahui berapa uang yang sudah dikumpulkan oleh Mbah Minto saat dikenal masyarakat luas melalui media sosial.

Purnomo: Putri Woelan Cucu PB XII Niat Maju di Pilkada Solo 2020

"Saya mendampingi Mbah Minto ini juga ada itung-itungannya sendiri. Terus, saya yang mengurus pendapatan Mbah Minto saat diajak membikin video. Jumlah uang yang dikumpulkan Mbah Minto sudah lumayan [Mbah Minto sudah menjadi jutawan]. Lantaran jumlahnya yang banyak, uang itu disimpan oleh anaknya. Saya sendiri yang mengirim ke anak Mbah Minto yang ada di Jakarta," katanya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom