SOLOPOS.COM - Petugas Satlantas Karanganyar mengevakuasi truk pasir yang terguling karena menabrak median jalan di timur Pasar Jaten, Karanganyar Kamis (19/12/2019). (Istimewa/Satlantas Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Truk pasir berpelat nomor AB 8435 TK terguling setelah menabrak median jalan Solo-Karanganyar timur Pasar Jaten, Karanganyar, Kamis (19/12/2019) pagi.

Sopir truk tersebut yang bernama Lasminto, 27, warga Tegalarum, RT 009/RW 005, Bawukan, Kemalang, Klaten, diduga mengantuk saat mengemudikan truknya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Salah satu saksi, Sugeng Ariyadi, 46, mengatakan sebelum mendatangi lokasi kejadian, dia sempat mendengar suara dentuman keras. Setelah itu, dia mendapati satu unit truk bermuatan pasir menabrak median jalan.

Asyik, Pelajar SMA/SMK Negeri di Jateng Tak Perlu Bayar SPP Mulai Januari 2020

Menurutnya, akibat kecelakaan tersebut, kondisi lalu lintas sempat macet selama 30 menit. “Tadi sempat macet lumayan lama. Tapi karena polisi segera datang jadi kondisi lalu lintas langsung bisa ditangani dengan membuka tutup jalan. Lancar langsung tadi,” bebernya di lokasi sekitar kecelakaan.

Sementara itu, Kanit Lakalantas Polres Karanganyar, Iptu Sutarno, mewakili Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Dewi Endah Utami, menjelaskan laka tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

Dia menjelaskan kecelakaan diduga lantaran sopir truk yang mengantuk saat mengemudikan kendaraan. Akibatnya, truk yang dikendarai oleng ke kanan dan menabrak median jalan yang terbuat dari cor kemudian truk tersebut terguling.

Motor Bertabrakan di Kemiri Boyolali, 1 Perempuan Meninggal Dunia

“Kejadiannya tadi pagi. Kecelakaan tunggal dan tidak ada korban jiwa. Pengemudi truk kami duga mengantuk saat nyetir kemudian setelah Pasar Jaten tidak sadar truk oleng ke kanan dan menabrak pulau jalan dari cor,” beber dia.

Truk terguling yang sempat membuat lalu lintas macet tersebut kemudian dievakuasi petugas Satlantas Polres Karanganyar menggunakan mobil derek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya