Kronologi Kecelakaan Tunggal Avanza Nyemplung Sungai di Jumantono Karanganyar
Warga menyaksikan mobil terperosok ke dalam sungai di Jembatan Jatisari, Sedayu, Jumantono, Karanganyar, Sabtu (7/1/20192). (Solopos-Candra Mantovani) 

Solopos.com, KARANGANYAR -- Mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Maryono, 39, warga Geneng RT 001/RW 007, Kawangsan, Jumapolo, Karanganyar, Sabtu (7/12/2019), terperosok ke sungai di Jumantono lantaran sang sopir kehilangan kendali.

Diduga, sopir kehilangan kendali saat hendak menyalip sepeda motor tak dikenal di jembatan embatan Jatisari, Jumantono, Karanganyar.

Kanitlaka Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Sutarno, mewakili Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Dewi Endah Utami, menjelaskan kronologi peristiwa tersebut.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, kecelakaan terjadi pada pukul 08.50 WIB. Saat itu pengemudi berkendara melalui jalan umum jurusan Jumapolo-Jumantono di Jembatan Jatisari, Jumantono.

Menurut Sutarno, Maryono sesampainya di Jembatan Jatisari hendak mendahului sepeda motor tak dikenal.

Saat menyalip, mobil Avanza bernopol AD 8747 BF yang dikemudikan Maryono kemudian hilang kendali dan terperosok ke sungai sedalam kurang lebih 10 meter. Sutarno menjelaskan kecelakaan tersebut kecelakaan tunggal.

“Semula mobil berjalan dari arah selatan menuju ke utara atau dari Jumapolo menuju ke Jumantono. Sesampainya di TKP pengemudi menyalip sepeda motor di depannya. Tapi ketika menyalip dia tidak bisa mengendalikan mobilnya. Sehingga terjun masuk ke parit kanan jalan,” papar dia.

Diberitakan, Avanza hitam yang dikendarai Maryono yang terperosok ke sungai dalam kondisi rusak di atap, kaca, dan bumper depan. Sementara Maryono terluka dan telah dirawat di klinik namun sudah diperbolehkan pulang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho