SOLOPOS.COM - Truk yang mengangkut puluhan ton kapas terguling di selatan SPBU Rosalia pada Rabu (26/10/2022). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Truk pengangkut puluhan ton kapas terguling ke parit sedalam dua meter di wilayah Grumbelsawit, Sroyo, Kecamatan Jaten, Karanganyar, Rabu (26/10/2022). Lokasinya tepatnya di selatan SPBU Rosalia.

Sopir truk, Ngadiyo, 52, asal Sragen sempat tak sadarkan diri atau pingsan. Sementara anaknya yang masih berusia 4,5 tahun mengalami luka lecet di bagian pipi.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ketika dijumpai Solopos.com, Ngadiyo, mengatakan kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu truk dengan Nopol B 9095 SN yang ia kemudikan baru 50 meter keluar dari garasi PT Putra Nusantara Transport.

Dia membawa anaknya yang baru berusia 4,5 tahun. Truk ini lantas berpapasan dengan truk lain dari arah berlawanan. Lantaran kondisi jalan yang sempit, ia mengemudikan truk terlalu ke kiri hingga akhirnya terguling ke parit sedalam dua meter.

“Saya sempat tidak sadarkan diri. Tahu-tahu sudah dievakuasi warga. Saya langsung cari-cari anak saya, alhamdulillah hanya lecet di pipi,” ungkapnya.

Baca Juga: Truk Bermuatan Gamping Terguling di Jalan Lingkar Utara Sragen

Rencananya truk yang mengangkut sekitar 20 ton kapas ini dibawa ke Pabrik Sari Warna di Boyolali. Lantaran kecelakaan ini, puluhan ton kapas batal dikirim. Hingga kini proses evakuasi kendaraan masih dilakukan dengan mengerahkan alat berat milik Mbah Wiryo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya