SOLOPOS.COM - Festival Krakatau (Twitter)

Solopos.com, KALIANDA Dalam rangka memperkenalkan dan mempromosikan budaya khas, Pemerintah Lampung menggelar Parade Budaya dan Karnaval Kain Tapis dalam kegiatan bertajuk Festival Krakatau. Digelar dengan meriah, acara tersebut bahkan sempat memuncaki trending topic media sosial Twitter, Minggu (31/8/2014).

Mencegah arus modernisasi yang semakin menggerus kain tapis sebagai kain tradisional Provinsi Lampung menjadi alasan utama diselenggarakannya karnaval ini. Dilansir Antara.com, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Lampung, Herlina Warganegara mengungkapkan Karnaval Tapis Lampung merupakan sebuah upaya pemerintah daerah setempat menggeliatkan dan penggunaan produk kerajinan budaya Lampung.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Menurut pantauan Solopos.com di situs media sosial Twitter pukul 19.00 WIB, festival ini sempat menjadi topik hangat para netizen. Menggunakan hastag #KrakatauFest mereka beramai-ramai mengungkapkan harapan atas terselenggarannya festival ini.

“Mudah-mudahan ini bisa jadi jalan untuk mengenal pariwisata Lampung ke seluruh Indonesia,” ujar akun @LampungTimurID penuh harap.

Festival Krakatau telah berlangsung selama dua pekan yang dimulai sejak Rabu (20/8/2014) hingga Minggu (31/8/2014). Event tersebut dimeriahkan dengan berbagai acara bertema kekayaan wisata dan budaya Lampung yang dikemas dengan berbagai macam acara yang menarik seperti pameran foto. (A.Nindya Paramita/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya