SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi (Dedi Gunawan/JIBI/Bisnis)

Trending sosmed #JokowiBohong dikicaukan para aktivis mahasiswa di Twitter.

Solopos.com, SOLO – Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEMSI) dikabarkan batal. Alhasil, #JokowiBohong jadi trending topic di sosial media (sosmed) Twitter.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Berdasarkan pantauan Solopos.com di media sosial Twitter, Minggu (24/5/2015), pengguna Internet (netizen) berlatar belakang mahasiswa ramai-ramai berkicau dengan hastag #JokowiBohong.

Selain #JokowiBohong, sejumlah gambar sindiran (meme) juga tampak mengiasi timeline Twitter. Salah satu gambar menyebutkan aksi membuat #JokowiBohong menjadi trending sosmed adalah ide Koordinator Pusat BEMSI, Ahmad Khairudin.

“Salah satu ciri pemimpin itu harus dapat dipercaya, tapi gimana kalo presiden lo sendiri tukang bohong? @Jokowi_do2 #JokowiBohong,” kicau @Yudha_pratama.

“Janji bapak @Jokowi_do2 manis. Boleh dijadiin ta’jil buat buka puasa? HAHA #JokowiBohong,” tulis @Sdeliarini.

“Staf Kepresidenan bilang Presiden @Jokowi_do2 tidak bisa bertemu mahasiswa hari senin nanti. #JokowiBohong,” seru pemilik akun @ariekuroboo.

Tagar itu dikicaukan netizen lantaran kecewa dengan kabar batalnya pertemuan antara Jokowi dan BEMSI. Dikutip Detik.com, Kamis (23/5/2015), Kepala Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan sebelumnya menjanjikan kepada BEMSI akan mempertemukan mereka dengan Jokowi di Istana Negara pada, Senin (25/5/2015) besok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya