SOLOPOS.COM - Air laut masuk ke kawasan Buxton North Carolina (JIBI/SOLOPOS/ AP/Steve Earley)

Air laut masuk ke kawasan Buxton North Carolina (JIBI/SOLOPOS/caricara.com/ AP/Steve Earley)

NEW YORK — Hingga kini korban jiwa amukan topan Sandy di Ameriksa Serikat mencapai 43 orang. Jumlah korban kemungkinan masih bisa bertambah mengingat beberapa orang masih dilaporkan hilang.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Kantor berita AFP seperti dikutip detikcom, Rabu (31/10/2012) melaporkan korban-korban tewas berasal dari negara-negara bagian Connecticut, Maryland, New York, New Jersey, North Carolina, Pennsylvania, Virginia dan West Virginia.

Di Toronto, Kanada, kepolisian setempat juga melaporkan seorang wanita Kanada tewas akibat terkena serpihan yang beterbangan di udara.

Korban jiwa terbanyak terjadi di negara bagian New York, yakni 23 orang. Di New Jersey, tiga orang tewas, termasuk suami istri yang tewas ketika pohon yang tumbang menghantam mobil yang mereka naiki. Sementara dua anak mereka yang berumur 14 tahun dan 11 tahun lolos dari maut.

Akibat topan mematikan ini, jutaan warga di belasan negara bagian hidup tanpa listrik. Belum diketahui sampai kapan kondisi ini akan berlangsung.

Sebelumnya Topan Sandy telah menewaskan 66 orang di Karibia, yang sebagian besar korban berada di Kuba dan Haiti. Banyak korban ditemukan tewas dalam reruntuhan bangunan yang ambruk diterjang badai. Badai juga merusak ratusan rumah dan menyebabkan lahan-lahan pertanian terendam banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya