Tontowi Ahmad Pensiun, Begini Respons Liliyana Natsir
Tontowi/Liliyana memamerkan medali juara setelah menang di partai final Badminton World Championships, Glasgow, Skotlandia, 27 Agustus 2017.(JIBI/Reuters/Russell Cheyne)

Solopos.com, JAKARTA — Liliyana Natsir angkat bicara soal keputusan pensiun mantan tandemnya di bulu tangkis, Tontowi Ahmad.

Perempuan yang akrab disapa Butet ini menilai Tontowi telah membuat keputusan yang tak mudah. Dia meyakini duet idealnya itu sangat sedih karena harus melepas status sebagai pebulutangkis yang sudah ditekuni sejak kecil.

Round Up Covid-19 Sragen: Peserta Ijtima Gowa Selamat Berkat Obat Herbal, Kasus Tak Bertambah

Lewat akun Instagram, Senin (18/5/2020), Butet mengunggah foto momen meraih prestasi bersama Tontowi di kancah internasional. Mulai dari meraih gelar Kejuaraan Dunia, tiga kali juara All England, dan emas Olimpiade 2016 sebagai puncaknya.

Happy retirement mantan partner. Setiap atlet pasti akan ketemu sama yang namanya masa pensiun, semua akan mengalami. Hari ini Owi mengumumkan pensiun, saya yakin ini keputusan yang berat buat Owi. Saya tahu karena saya pernah mengalaminya,” tulis Liliyana .

Seratusan Pengunjung Mal di Soloraya Ngeyel Tak Pakai Masker, Pilih Beli Masker atau Pulang!

Liliyana percaya Tontowi sangat berat melepaskan dunia badminton yang sudah digeluti puluhan tahun. Namun Liliyana mengingatkan Owi bahwa roda bakal terus berputar dalam kehidupan.

Saatnya Regenerasi

Sekarang saatnya memberikan tongkat estafet kepada adik-adik yang ada di pelatnas untuk meneruskan prestasi-prestasi membanggakan yang sudah Owi raih selama ini,” lanjut Liliyana.

Candaan ke Prilly Latuconsina Kebablasan, Andre Taulany & Rina Nose Minta Maaf

Sekjen PBSI, Achmad Budiharto, mengucapkan terima kasih kepada Tontowi yang sudah berjuang dan mengharumkan nama bangsa Indonesia. Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, menganggap keputusan pensiun Tontowi Ahmad menjadi sebuah kehilangan bagi tim pelatnas.

Sebagai atlet dengan segudang prestasi, Tontowi merupakan figur anutan bagi para junior di pelatnas. “Tontowi adalah salah satu atlet terbaik di sektor ganda campuran. Dedikasi, disiplin dan komitmennya luar biasa. Ini yang membuat dia bisa meraih banyak gelar juara dan masuk dalam jajaran elit dunia,” ucap Susy.

Covid-19 Belum Berakhir, Bupati Karanganyar Minta Warga Sabar & Patuh Imbauan


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho