Petugas Koramil Simo dan BPBD Boyolali mengevakuasi jasad Suyoto yang terpeleset ke dalam sumur, Minggu (20/10/2019) siang. (Istimewa/Pemerintah Desa Simo)

Solopos.com, BOYOLALI -- Suyoto, seorang warga Dukuh/Desa Simo RT 002/ RW 001, Kecamatan Simo, Boyolali, kehilangan nyawanya akibat terpeleset dan jatuh ke sumur, Minggu (20/10/2019).

Saat itu, Suyono sebenarnya hendak menolong tetangganya yang tengah menguras sumur dan menghirup gas beracun. Namun, dia malah terpeleset dan jatuh ke dalam sumur itu.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa itu bermula pada Minggu sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu dua orang tetangga Suyoto, Samsidi dan Qomarudin, tengah menguras sumur milik Qomarudin.

Gibran Kukuh Maju Pilkada Solo Lewat PDIP, Bukan Independen

Samsidi masuk ke dalam sumur sedalam kira-kira 10 meter tersebut dibantu Qomarudin menggunakan katrol. Tak berselang lama saat belum sampai di bawah, Samsidi mengalami sesak napas dan meminta tolong untuk dikeluarkan dari dalam sumur.

Suyoto kemudian datang dan langsung membantu mengangkat Samsidi. Setelah berhasil menolong Samsidi keluar dari sumur, Suyoto malah terpeleset ke dalam sumur.

Karena telah mengetahui sumur mengeluarkan gas beracun, warga sekitar tidak ada yang berani menolong. Akhirnya Suyoto berhasil dievakuasi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali dalam keadaan meninggal dunia.

Viral, Dukun Amankan Pelantikan Jokowi Pakai Nyi Roro Kidul

Kapolsek Simo, AKP Bambang Rusito, mengatakan kejadian itu murni karena korban kurang hati-hati dalam melakukan aktivitasnya.

“Korban meninggal karena terpeleset, untuk itu warga diharapkan hati-hati dalam beraktivitas,” ujar Rusito mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, Minggu siang.

 

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten