Ilustrasi pekerjaan (Dok/JIBI)

Solopos.com, JAKARTA -- Kesuksesan dalam berkarier hingga meraih jabatan tinggi tidak datang begitu saja namun perlu diupayakan dengan kerja keras dan menunjukkan kinerja sangat bagus.

Kesempurnaan dalam pekerjaan memang tak mudah dicapai namun setiap pekerja berkesempatan untuk mewujudkannnya. Akan tetapi, kenyataannya banyak orang tidak menyadari ada kebiasaan-kebiasaan buruk di hari ini yang bisa mengganjal karier mereka di masa depan.

Timesofindia memaparkan lima kebiasaan buruk di tempat kerja yang bisa mengganggu kinerja dan perlu diubah:

1. Perencanaan jadwal yang buruk

Karyawan yang efisien merencanakan hari mereka sebagai hal pertama di pagi hari. Jika Anda merencanakan seluruh hari Anda sebelum menuju ke kantor, kehidupan Anda di kantor akan sedikit lebih tersortir. Buat daftar tugas dan tetap hindari hal-hal yang mencolok.

2. Kebiasaan molor

Ketepatan waktu adalah salah satu hal terpenting yang diperhatikan di kantor dan psikologi karyawan. Jika Anda terlambat untuk hampir semua rapat dan bahkan terlambat membuat keputusan, itu tidak mencerminkan kepribadian Anda.

Jadwalkan rapat Anda 15 menit lebih awal dari waktu yang ditentukan karena dengan cara ini Anda memberi waktu tambahan agar diri Anda tepat waktu.

3. Berlama-lama saat istirahat makan siang

Meskipun istirahat makan siang yang diperpanjang menyegarkan Anda, tetapi mereka juga pengisap waktu yang bisa merusak produktivitas Anda. Kiatnya adalah memanfaatkan waktu istirahat makan siang Anda untuk membahas hal-hal yang perlu ditangani di kemudian hari.

4. Tidak siap tampil

Ini adalah hal terburuk yang dapat Anda lakukan untuk citra profesional Anda. Jika Anda tiba tanpa persiapan untuk rapat atau presentasi apa pun, itu akan meninggalkan kesan yang sangat buruk pada manajemen senior dan pada akhirnya akan memengaruhi penilaian Anda.

Untuk mengatasi ini, luangkan beberapa menit untuk mempersiapkan diri untuk pertemuan yang dijadwalkan untuk hari berikutnya. Ini akan membuat Anda tenang dan siap menghadapi rapat atau presentasi di esok hari.

5. Komunikasi e-mail buruk

E-mail adalah cara komunikasi utama dalam lingkungan profesional dan jika Anda bukan pro dengan e-mail, Anda pasti tertinggal. Jika Anda membutuhkan waktu terlalu lama untuk memeriksa atau membalas e-mail, Anda dapat melewatkan beberapa pertemuan penting atau tenggat sehingga menyebabkan keterlambatan atau kebingungan. Ini bisa dianggap tidak profesional.

Apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi hal ini adalah mengaktifkan notifikasi desktop Anda untuk email sehingga Anda tidak ketinggalan surat penting apa pun.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten