Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Naik Jadi 73,5 Persen, Jokowi Tekankan Ini
Presiden Joko Widodo. (Youtube-Setpres)

Solopos.com, JAKARTA -- Tingkat kesembuhan pasien dari penyakit menular Covid-19 di Tanah Air terus menunjukkan peningkatan hingga mencapai angka 73,5 persen. Sementara itu, hingga 25 September 2020, total kasus sembuh dari virus corona telah mencapai 196.196 orang.

Kabar gembira itu disampaikan oleh Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi pada saat membuka Muktamar IV Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) secara virtual dari Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/9/2020).

“Ini semakin meningkat. Alhamdulillah per 25 September angka kesembuhan kita mencapai 196.000 orang dengan tingkat kesembuhan 73,5 persen," kata Presiden Jokowi.

37 Pegawainya Mundur, Pimpinan KPK Ucap Selamat bagi Mereka yang Bertahan

Presiden Jokowi menyatakan bahwa kasus sembuh dari Covid-19 di Indonesia akan terus berupaya ditingkatkan. Selain itu, pemerintah juga akan terus melakukan berbagai untuk menekan angka kematian akibat Covid-19.

Kurva Bisa Terus Melandai

Seperti diketahui, kasus kematian pasien akibat Covid-19 di Indonesia saat ini telah menembus lebih dari 10.000 kasus.

"Angka kematian akan terus kita tekan dan kasus harian juga akan terus kita tekan agar kurvanya bisa terus melandai,” ungkap Jokowi.

Puluhan APK Liar di Klaten Dipreteli, Pemilik Bisa Ambil di Bawaslu

Lebih lanjut, Presiden ke-7 RI itu menekankan bahwa tindakan pencegahan menjadi lebih penting. Untuk itu, Jokowi meminta kepada seluruh masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan dan disiplin menjalankan kebiasaan baru atau new normal.

“Persoalan ini terlalu besar untuk diselesaikan sendirian oleh pemerintah. Kita harus bersatu, satu tekad, satu barisan dan satu semangat dalam menghadapi pandemi ini,” tegas Presiden.

Wong Klaten Dilarang Wer-Weran di Jalan Saat Kampanye Pilkada!

Sementara itu, Kementerian Kesehatan per Sabtu ini mencatat penambahan 4.494 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia, sehingga total pasien positif Covid-19 menjadi 271.339 kasus.

Berdasarkan data yang dirilis pada situs resmi Kemenkes pada Sabtu (26/9/2020) jumlah pasien yang sembuh bertambah 3.207 orang, sehingga totalnya menjadi 199.403 orang.

Namun di sisi lain, jumlah pasien yang meninggal akibat virus corona atau Covid-19 bertambah 90 orang, sehingga totalnya menjadi 10.308 orang.

Alamak! Baru Diumumkan Turun Zona, Positif Covid-19 Sragen Tambah 24 Orang



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom