Timnas U-17 Malaysia Singkirkan UEA, Indonesia Wajib Menang atas Palestina

UEA dipastikan tersingkir dari persaingan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 karena mereka telah kalah head to head dengan dua tim teratas yaitu Indonesia dan Malaysia.

 Logo Timnas Malaysia

SOLOPOS.COM - Logo Timnas Malaysia

Solopos.com, BOGOR – Timnas U-17 Malaysia berhasil menumbangkan Timnas U-17 Uni Emirat Arab (UEA) pada penyisihan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Dalam laga di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jumat (7/10/2022) pukul 16.00 WIB tersebut, Malaysia mengalahkan UEA dengan skor ketat 3-2. Demikian dikutip dari akun Twitter, @theaseanball.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Duel Malaysia Vs UEA ini mirip dengan laga Indonesia Vs UEA beberapa hari lalu dari kejar-mengejar gol. Seperti halnya Indonesia, Malaysia unggul dua gol lebih dulu melalui Arami menit ke–45+1 dan Anjasmirza pada menit ke-51.

UEA membalas dua gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Amer pada menit ke-76 dan Al-Marzouki pada menit ke-84. Malaysia membuat UEA meratapi kalah menyedihkan setelah Faris mencetak gol pada injury time menit ke-90+3.

Kekalahan ini membuat UEA dipastikan tersingkir dari persaingan Grup B karena mereka secara head to head telah kalah dengan Malaysia dan Indonesia. UEA sudah tak mungkin lagi lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 di Baharin.

Baca Juga: Timnas U-17 Australia Ngamuk Lagi, Kini Hajar Kamboja 10-0

Sementara itu, kemenangan atas UEA membuat Malaysia untuk sementara bertengger di posisi teratas puncak klasemen Grup B dengan poin tujuh dari tiga kali pertandingan.

Kondisi ini membuat Timnas U-17 Indonesia wajib mengalahkan Palestina pada laga nanti malam pukul 20.00 WIB. Kemenangan atas Palestina akan membawa Indonesia kembali memimpin di puncak klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 dengan 9 poin.

Sehingga pada laga pamungkas saat menghadapi Malaysia, Minggu (9/10/2022) malam, Indonesia cukup bermain seri uuntuk mengumpulkan poin 10 dan memastikan lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-17 2023 di Bahrain.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Hasil Piala Dunia 2022: Sensasional! Hajar Spanyol 2-1, Jepang Juara Grup E

      Jepang kembali membuat kejutan dengan mengalahkan Spanyol 2-1 pada laga terakhir Grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Doha.

      Hasil Piala Dunia 2022: Kalahkan Kosta Rika 4-2, Jerman Tetap Tersingkir

      Jerman dipastikan gagal meraih tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022 untuk kali kedua secara beruntun meskipun mengalahkan Kosta Rika 4-2 pada laga terakhir Grup E di Al Bayt Stadium Al Khor

      Klasemen Akhir Grup F Piala Dunia 2022: Kejutan! Maroko Pertama, Kroasia Kedua

      Kejutan terjadi saat Maroko  mengakhiri penyisihan Grup F Piala Dunia 2022 sebagai juara grup.

      Live Streaming Piala Dunia 2022 Hari Ini: Jepang Vs Spanyol, Bisa Otomatis!

      Pertandingan Jepang Vs Spanyol akan berlangsung pada Jumat (2/12/2022) dini hari ini, mulai pukul 02.00 WIB.

      Live Streaming Piala Dunia 2022 Kosta Rika Vs Jerman, Dipimpin Wasit Perempuan

      Jerman dan Kosta Rika akan menjalani laga hidup mati di Grup E Piala Dunia 2022 dini hari ini.

      Hasil Piala Dunia 2022: Imbangi Belgia 0-0, Kroasia Lolos ke 16 Besar

      Kroasia melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022 seusai bermain imbang 0-0 lawan Belgia pada laga penentuan Grup F di Ahmad bin Ali Stadium Ar-Rayyan.

      Hasil Piala Dunia 2022: Atasi Kanada 2-1, Maroko Tembus 16 Besar  

      Maroko lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Kanada 2-1 pada pertandingan terakhir Grup F  di Al Thumama Stadium Doha.

      Prediksi Skor Jepang Vs Spanyol di Piala Dunia 2022: Wakil Asia Menyerah?

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak Penyisihan Grup E Piala Dunia FIFA 2022 antara Jepang dan Spanyol.

      Prediksi Skor Kosta Rika Vs Jerman di Piala Dunia 2022: Mukjizat Tim Panser

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak Penyisihan Grup E Piala Dunia FIFA 2022 antara Kosta Rika dan Jerman.

      Hasil Babak Pertama, Kroasia vs Belgia 0-0

      Kroasia dan Belgia bermain sama kuat 0-0 pada babak pertama laga penentuan Grup F Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium Ar-Rayyan.

      Mantap! PBSI Kembali Gulirkan Kejurnas Bulu Tangkis, Berhadiah Rp1,1 Miliar

      Kejurnas bulu tangkis PBSI sempat vakum selama pandemi Covid-19.

      Susunan Pemain Kanada vs Maroko, Sama-Sama Pasang 3 Penyerang

      Kanada memasang tiga bek tengah dan menempatkan dua gelandang tengah dalam formasi 3-4-3 dalam susunan starting XI untuk pertandingan terakhir Grup F Piala Dunia 2022 menghadapi Maroko di Al Thumama Stadium Doha.

      Tak Tergantung Waktu Liga 1 Dimulai, Persis Solo Memilih Tetap Fokus Latihan

      Hingga saat ini belum diketahui pasti tentang waktu pelaksanaan kembali kompetisi Liga 1.

      Susunan pemain Kroasia vs Belgia: Martinez Cadangkan Kapten Eden Hazard

      Kapten Belgia Eden Hazard tidak ada dalam susunan pemain starting XI menghadapi Kroasia pada laga penentuan Grup F Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium Ar-Rayyan.

      Data dan Fakta Menarik Jelang Jepang vs Spanyol

      Data dan fakta Jepang vs Spanyol pada laga penentuan Grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium Ar-Rayyan.