SOLOPOS.COM - Pemain Timnas U-17 Malaysia, Afiq Hakimi (kanan), berebut bola dengan pemain Timnas U-17 Guam, Donovan John Moss (kiri), dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1. (Antara/Yulius Satria Wijaya)

Solopos.com, BOGOR – Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-17 Malaysia, Osmera bin Omaro, tak dapat menutupi kekecewaan atas hasil yang diraih anak asuhnya. Bahkan ia sempat menyebut hasil seri 1-1 menghadapi Guam di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/10/2022), sebagai memalukan.

Sebelumnya, Guam dikalahkan Indonesia dengan skor sangat telak yaitu 14-0 pada Senin (3/10/2022).

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

“Itu pertandingan memalukan. Saya, juga mungkin penggemar sepak bola Malaysia, tidak bisa menerima performa seperti ini,” ujar Osmera seusai pertandingan.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia menilai pemain-pemainnya tampil terburu-buru khususnya pada babak pertama dan kerap melakukan pelanggaran kepada pemain lawan yang membuat skuad belia Harimau Malaya mendapatkan satu kartu merah pada menit ke-64.

“Itu sesuatu yang mengejutkan. Namun, inilah pertandingan sepak bola. Pemain ini masih muda, mereka perlu belajar. Kami meminta maaf kepada masyarakat Malaysia atas penampilan ini,” tutur Osmera.

Sebaliknya pelatih Guam, Samuel San Gil, senang bukan kepalang timnya menahan imbang Malaysia yang membuat mereka meraih poin pertama dalam turnamen internasional AFC ini.

Baca Juga: Bikin Sejuk! Mataram Is Love Terpampang di Pintu Masuk Kompleks Stadion Manahan

“Pemain bermain dengan hati. Hasil bagus untuk kami. Ini poin pertama kami di kompetisi internasional dan kami sangat senang,” kata Samuel.

Timnas U-17 Malaysia diimbangi Guam 1-1 setelah gol Malaysia yang dibuat Muhammad Qahir Dzakirin pada menit ke-64 disamakan oleh Riku Meyar pada menit ke-84.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: AC Milan Punya Cara Sendiri Hadapi Chelsea

Hasil ini membuat Guam naik ke posisi keempat klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan satu poin dari tiga lag. Sedangkan Malaysia mendaki peringkat kedua dengan empat poin dari dua pertandingan di bawah pemuncak klasemen Uni Emirat Arab yang meraup enam poin dari dua laga.

Naiknya Malaysia membuat Indonesia menduduki peringkat ketiga (tiga poin dari satu laga), sedangkan dasar klasemen dihuni Palestina dengan nol poin dari dua laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya