Katana Karate Academy Solo sukses meraih gelar juara umum di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Dekan Cup VI Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) di Purwokerto, Sabtu-Minggu (8-9/2/2020). (Istimewa/Surya Panca)

Solopos.com, SOLO – Katana Karate Academy Solo sukses meraih gelar juara umum di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Dekan Cup VI Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) di Purwokerto, Sabtu-Minggu (8-9/2/2020). Dojo asal Solo tersebut mengoleksi tujuh medali emas, satu perak, dan tiga perunggu pada event yang digelar di Gedung Graha Widyata Unsoed.

Prestasi Katana Karate Academy Solo semakin lengkap karena dua atletnya menyabet gelar best of the best pada kejurnas tersebut. Mereka juga mengumpulkan dua emas, satu perak dan enam perunggu pada kategori festival.

Kabar Bagus! Persis Solo Vs Persib Bandung Dapat Izin

Sementara juara umum II diraih Gojukai Chaki yang mengumpulkan enam emas, tujuh perak, dan lima perunggu. Sedangkan juara umum III disabet KKI Dojo Rajawali yang berhasil meraih enam emas, satu perak, dan dua perunggu.

“Perolehan medali festival tidak diikut sertakan dalam penghitungan medali untuk menentukan gelar juara umum,” ungkap pelatih Katana Karate Academy Solo, Surya Panca, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (11/2/2020).

Ia mengatakan persaingan dalam kejurnas sangat ketat. Katana harus bersaing dengan 54 kontingen lainnya. Namun, mereka akhirnya mampu melampaui target. “Kami menurunkan 16 atlet terdiri atas 12 atlet putra dan empat atlet putri. Kami menargetkan enam medali emas. Tetapi tim ini bisa mendapatkan lebih dari target,” paparnya.

Riwayat Jabal Kanil Karanganyar dan Ulama Kondang Syech Maulana Maghribi

Pada event tersebut, tujuh medali emas disumbangkan oleh Nayaka Anindyo, M. Lutfi Diaz, Rizal Eka, Tegar Unggul, Getta Shafada, Putri Karunia, dan Ngalim Amriyadi. Rizal Eka yang turun di junior putra dinobatkan sebagai best of the best bersama Getta Shafada (kategori under+senior putra).

“Ini memang yang dapat emas sedikit berbeda dengan proyeksi kami. Misalnya Tatjana kami proyeksi dapat emas di kumite +40 kg pemula putri. Namun, ia harus puas dengan medali perak,” terangnya.

Panca mengaku puas dengan performa anak-anak didiknya. Prestasi di Purwokerto tersebut menjadi pelecut para atlet agar mampu menorehkan prestasi-prestasi gemilang selanjutnya tahun ini.

Ini Dia Jadwal Pemadaman Listrik Solo dan Sragen, Rabu (12/2/2020)

Pada bagian lain, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) INKAI Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo juga berhasil meraih empat emas, dua perak, dan empat perunggu di ajang tersebut. Perolehan jumlah medali menempatkan UKM INKAI UNS berada di peringkat ke-7.

“Persaingan sangat ketat. Ada 981 atlet dari seluruh Indonesia yang ambil bagian. Pencapaian ini, bagi kami sudah luar biasa,” ungkap Pejabat Humas UKM INKAI UNS, Arifin Nur Wicaksono, Selasa.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten