Tutup Iklan
Kabar Bagus! Persis Solo Vs Persib Bandung Dapat Izin
Persis Solo (istimewa)

Solopos.com, SOLO - Laga persahabatan antara Persis Solo vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020) mendatang kemungkinan besar tetap terlaksana. Panitia telah mendapatkan izin secara lisan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadi Mulyono.

Izin itu diberikan setelah Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menghubungi Basuki pada Selasa (11/2/2020) pagi. Meski demikian, panitia penyelenggara tetap berusaha mengajukan surat permohonan izin penggunaan stadion kepada KemenPUPR. Perwakilan panitia datang ke Jakarta pada Selasa.

Hasil & Klasemen Liga Spanyol Pekan Ke-23: Persaingan Juara Cuma Madrid-Barca?

Laga persahabatan Laskar Sambernyawa melawan tim berjuluk Maung Bandung pada akhir pekan ini adalah puncak acara HUT ke-20 Pasoepati dan HUT ke-275 Kota Solo. Panitia sempat kebingungan karena izin penggunaan stadion dari KemenPUPR belum turun hingga Senin (10/2/2020).

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, dalam unggahan di Instagram pribadinya memaparkan dirinya sudah menelpon langsung Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono untuk meminta izin. Rudy, panggilan akrab wali kota, menuturkan selain sebagai ajang pertandingan persahabatan, momen tersebut adalah ajang uji coba lapangan, pemain, dan pembelajaran untuk suporter. “Dan kemudian Bapak Menteri izinkan [penggunaan Stadion Manahan],” tulisnya.

4 Penumpang Lion Air Jakarta-Banjarmasin Kena Corona? Ini Jawabannya

Ia meminta masyarakat untuk membuktikan mereka bisa menjaga kondusivitas, keamanan, dan kebersihan di area stadion. Menurutnya, hal itu menjadi tanggung jawab bersama. Ia meminta masyarakat Solo tidak mencoreng nama baik daerah.

“Jaga nama baik kita bersama dan seluruh fasilitas serta kebersihan area Stadion Manahan sebagai salah satu wujud komitmen bahwa Kota Solo siap menjadi tuan rumah FIFA [Piala Dunia] U-20 tahun 2021,” tegasnya.

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, saat ditemui wartawan, Selasa, mengatakan pihaknya masih mengurus izin resmi ke KemenPUPR. Lelaki yang akrab disapa Rio itu mengungkapkan Rudy sudah menelponnya pada Selasa pagi mengabarkan sudah meminta izin lisan kepada Menteri PUPR.

Eks Caleg Jadi Anggota Panwascam Tanon, Bawaslu Sragen Sebut Tak Ada Pelanggaran

“Kemarin kami ketemu Wali Kota, beliau mengatakan kami harus kirim surat ke Kementerian. Tim berangkat ke sana hari ini. Untuk proses perizinan semua masih kami urus. Semua sudah berjalan sesuai keinginan kami. Kami menunggu [izin] pihak kepolisian,” tutur dia.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Rudy karena bisa menggaransi para suporter. Sebagai imbal balik, Rio meminta para suporter untuk menjaga ketertiban, keamanan, dan kebersihan. “Teman-teman semoga bisa menjaga ketertiban, khususnya kebersihan karena stadion belum diserahkan kepada Pemkot Solo,” kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho