SOLOPOS.COM - Sejumlah pesepakbola Timnas Indonesia melakukan latihan di Stadion Al Egla 4, Lusail, Qatar, Sabtu (13/1/2024). Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Iraq dalam pertandingan perdana group D Piala Asia 2023 di Qatar pada Senin (15/1/2024). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/nym.

Solopos.com, SOLO — Timnas Indonesia tertinggal 0-1 kontra Irak dalam duel Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmed bin Ali, Ar Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) malam WIB.

Gol diciptakan Mohamad Ali di menit ke-17. Skuad Garuda pun harus kebobolan lebih cepat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Timnas Indonesia bermain cukup baik menahan gempuran Irak yang bertubi-tubi. Sesekali Tim Garuda melakukan serangan balik yang cukup membahayakan gawang Irak.

Sayangnya kelengahan terjadi di menit ke-17. Pemain belakang Tim Merah Putih gagal membuang bola dengan bersih.

Ali bisa bergerak bebas menusuk pertahanan Indonesia. Dalam posisi terbuka, ia dengan tenang menaklukkan Ernando Ari .

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat bertanding untuk Timnas Indonesia yang bakal menjalani laga perdana Grup D kontra Irak, Senin (15/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Jokowi berharap Asnawi Mangkualam dkk. bisa menampilkan permainan terbaik menghadapi Irak yang berperingkat jauh di atas Timnas.

“Selamat bertanding di Asia Cup Qatar, berikan yang terbaik untuk Indonesia, untuk Garuda Garuda mendunia,” ujar Jokowi dalam ucapan resminya, seperti diunggah Solopos.com dari akun Instagram resmi PSSI, Senin sore.

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong dalam jumpa pers sebelum laga menyatakan bakal menampilkan sesuatu yang berbeda dibandingkan saat Timnas dibantai Irak pada kualifikasi Piala Dunia 2026 di Basra, November 2023 lalu.

“Kami dalam situasi yang berbeda. Saat itu kami kelelahan dan tim tidak komplet. Saat ini berbeda,” tegas Shin Tae-yong yang mulai menukangi Tim Garuda sejak akhir 2019 itu.

Susunan pemain

Timnas INdonesia (3-4-3): Ernando Ari; Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Justin Hubner, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Rafael Struick, Marselino Ferdinan

Cadangan: Muhammad Riyandi, Nadeo Argawinata, Sandy Walsh, Edo Febriansah, Wahyu Prasetyo, Ricky Kambuaya, Adam Alis, Marc Klok, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Dimas Drajad, Hokky Caraka

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Irak (4-2-3-1): Jalal Hasan; Saad Natiq, Hussein Ali, Ali Adnan, Merchas Doski; Osama Rashid, Amir Al-Ammari; Ibrahim Bayesh, Zidane Iqbal, Ali Jasim; Mohanad Ali

Cadangan: Fahad Talib, Ahmed Basil, Rebin Sulaka, Frans Putros, Bashar Rasan, Ahmad Allee, Aymen Hussein, Zaid Tahseen, Ahmed Al-Hajjaj, Montader Madjed Youssef Amyn, Al Al-Hamadi

Pelatih: Jesus Casas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya