Tiktok Corona Karlota Viral, Qorygore yang Biasa Santuy Marah-Marah
Viral video Tiktok Corona Karlota. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Netizen Indonesia memang kadang keterlaluan. Merebaknya virus corona mendadak menjadi tren. Setelah heboh prank dan lagu, kini di Tiktok muncul video-video dengan latar lagu corona dan Karlota.

Lagu latar Tiktok itu memakai virus corona sebagai salah satu unsur dalam lirik pembuka lagu. "Corona memang berbahaya, tapi yang lebih berbahaya adalah Karlota," demikian lirik lagu yang viral di Tiktok.

Miris, Wanita Ini Ceritakan Perlakuan Rumah Sakit ke PDP Corona

Video ini lantas dibahas oleh Youtuber Qorygore. Pemilik 1,84 juta subscriber ini menyebut jokes dari wabah ini keterlaluan.

Qorygore dikenal sebagai Youtuber yang kerap membuat konten reaksi. Beberapa bulan terakhir konten #bacotsantuy miliknya kerap mengisi trending topic di Twitter dan Youtube.

Dikenal sebagai sosok yang santai, Qory pernah mencetuskan gaya hidup Skuy Living. Bahkan dia punya istilah Pedoman Skuy Living. Skuy adalah plesetan dari "Yuks" yang bermakna mudah diajak bergaul.

Meski tampak seperti bercanda, Qory merasa geram dengan reaksi netizen dan media dalam menanggapi wabah corona. Dia menyebut netizen terlalu menganggap remeh sementara media disebutnya terlalu berlebihan.

Istilah Karlota

Dalam video itu, meski keberatan dengan video Tiktok corona, Qory tetap membahas apa yang dimaksud Karlota. Penelusuran Solopos.com, Senin (16/3/2020), Karlota artinya seseorang yang suka gibah atau bergosip. Karlota adalah orang yang julid dan suka membicarakan keburukan orang lain.

Pemain Persis Solo Dilarang Sembarangan Keluar Mes

Kata ini berkembang di Manado beberapa dekade silam. Istilah ini berasal dari Charlotta, nama pembantu di serial telenovola Maria Cinta yang Hilang.

Charlotta adalah pembantu yang suka bergosip. Selain itu, karakter ini suka menguping pembicaraan orang, hingga manas-manasi hubungan orang sampai retak.

Guru Besar UGM Suspect Virus Corona, Sedang Diobservasi

Setelah diserap menjadi istilah dalam percakapan kata ini terus berkembang. Karlota biasa diartikan sebuah aktifitas yang suka melakukan gosip atau karakter orang yang suka gosip.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho