SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo berfoto sebelum pertandingan persahabatan melawan Semen Padang di Stadion Manahan, Solo, Kamis (5/3/2020). (Solopos/ M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, KARANGANYAR — Persis Solo mulai mengetatkan mobilitas para pemainnya menyusul diberlakukannya status Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona di Kota Solo. Selain latihan, aktivitas pemain Persis Solo di luar mes dibatasi untuk mengantisipasi penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

Persis Solo juga mewacanakan pemeriksaan suhu tubuh secara berkala saat keluar masuk mes. Pelatih Persis, Salahudin, mengatakan semua pemainnya dalam kondisi sehat dan tidak terdampak Corona. Namun pihaknya tak ingin gegabah dengan meminta pemain lebih bijak dalam bermobilitas di luar mes.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Guru Besar UGM Suspect Virus Corona, Sedang Diobservasi

Ekspedisi Mudik 2024

Salahudin menyebut peluang terkena Covid-19 bakal lebih besar apabila pemain sembarangan keluar masuk mes. “Sudah saya tekankan agar enggak usah keluar [mes] kalau enggak penting. Kalau pun harus keluar, jaga sentuhan. Wajib cuci tangan dan kaki saat kembali ke mes,” ujar Salahudin saat ditemui wartawan seusai memimpin latihan di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Senin (16/3/2020).

Pelatih asal Palembang itu juga mewanti-wanti anak asuhnya untuk menjaga asupan makanan dan gizi seimbang. Salahudin mengatakan nutrisi yang cukup plus konsumsi vitamin bisa menambah kekebalan tubuh untuk menangkal beragam penyakit. Lebih jauh, pihaknya mewacanakan adanya pengecekan suhu tubuh secara berkala di mes yang terletak di Jalan Kolang-Kaling, Laweyan.

3 PDP Corona di Salatiga Sembuh, Tinggal 4 Orang Lagi

“Sekarang belum ada, mungkin nanti manajemen mau menyiapkan. Kami menunggu saja,” kata dia.

Waspada

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, dalam pertemuannya dengan skuad Persis beberapa hari lalu juga meminta para pemain waspada dengan wabah Corona. Rudy, sapaan akrabnya, mengingatkan pemain agar menjaga pola hidup bersih dan sehat. “Sering cuci tangan itu langkah minimal,” ujarnya.

Antisipasi Penyebaran Corona, 4 Objek Wisata di Klaten Ditutup Sepekan

Diketahui, atlet pun tak luput dari wabah Covid-19. Kompetisi sepak bola Italia menjadi salah satu contoh ketika banyak pemain bertumbangan karena Corona. Sejauh ini ada belasan pemain Serie-A positif Corona termasuk bek Juventus, Daniele Rugani, dan striker Fiorentina, Patrick Cutrone. Sampdoria menjadi klub dengan pemain positif Corona terbanyak yakni tujuh orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya