Tidak Cuma Jual Air Literan, PDAM Jogja Juga Kini Jual Air Minum Dalam Kemasan

PDAM Tirtamarta Kota Jogja berinovasi dengan meluncurkan produk air minum dalam kemasan (AMDK) Ayo.

 Perumda PDAM Tirtamarta menyediakan Air Siap Minum yang salah satunya berada di Kantor Pusat, tentunya kualitas air sudah sesuai dengan standart Kementerian kesehatan yang berlaku. (Instagram/PDAM Tirtamarta)

SOLOPOS.COM - Perumda PDAM Tirtamarta menyediakan Air Siap Minum yang salah satunya berada di Kantor Pusat, tentunya kualitas air sudah sesuai dengan standart Kementerian kesehatan yang berlaku. (Instagram/PDAM Tirtamarta)

Solopos.com, JOGJA – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamarta Kota Jogja meluncurkan produk air minum dalam kemasan (AMDK) bernama Ayo. Peluncuran Ayo juga dalam rangka memperingati ulang tahun PDAM Tirtamarta Kota Jogja yang ke-103 pada Minggu (1/8/2021).

Direktur Utama PDAM Tirtamarta Jogja, Majiya, memastikan produk Ayo sudah sesuai standar peraturan dari Menteri Kesehatan. Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Jogja menyatakan air minum Ayo telah memenuhi syarat dan ketentuan.

Untuk saat ini, produk Ayo baru tersedia ukuran 330 ml. Setiap harinya PDAM Tirtamarta bisa memproduksi air minum ini setidaknya 5.000 liter Ayo. “Namun seiring berjalannya waktu, kami akan terus memproduksi air minum ini lebih dari itu, tergantung permintaan masyarakat,” kata Majiya, Minggu.

Baca Juga: Solopos Hari Ini: Masih Butuh Pengetatan

“Saat ini, produk Ayo dari Tirtamarta tersedia hanya dalam satu ukuran. Namun tidak menutup kemungkinan ke depannya akan dikembangkan dalam ukuran lain.”

Majiya menambahkan, peluncuran produk ini sebagai upaya Tirtamarta meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Dengan adanya Ayo, dia berharap bisa membantu Pemerintah Kota Jogja dalam menyejahterakan warga masyarakat melalui penyediaan air minum yang sehat.

“Di tahun 2021 ini, selain memberikan pelayanan melalui jaringan perpipaan, kami juga memberikan layanan melalui AMDK,” kata Majiya.

Inovasi

Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti, mengapresiasi peluncuran produk ai minum Ayo. Hal ini merupakan inovasi untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat. “Kami sangat bangga terhadap PDAM Tirtamarta akan kiprah dan inovasinya. Kebutuhan air minum saat ini sangat tinggi termasuk kota-kota besar yang tidak bisa dilepaskan dari air minum dalam kemasan,” kata Haryadi.

Haryadi berharap air minum Ayo mampu diterima dengan baik oleh masyarakat. Terlebih kapabilitas PDAM sudah teruji dalam menyediakan air bersih dan air minum sesuai standar kesehatan. Sehingga produk ini tidak hanya fokus pada aspek bisnis, melainkan juga pelayanan.

Selain inovasi produk AMDK ini, PDAM Tirtamarta juga berupaya menyejahterakan warga di masa pandemi ini. PDAM Tirtamarta turut menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Salah satu bentuk bansos berupa sembako yang telah diberikan sejak 2020 lalu. Selain itu, adapula pembagian hand sanitizer, masker, serta berbagai vitamin kepada masyarakat.

Berita Terkait

Espos Premium

Kemarin Delta Bikin Heboh, Sekarang Covid-19 Ada Varian Mu, Harus Bagaimana?

Kemarin Delta Bikin Heboh, Sekarang Covid-19 Ada Varian Mu, Harus Bagaimana?

Pemerintah memperketat pengawasan dan karantina pelaku perjalanan ke Indonesia di bandara dan pelabuhan internasional guna mencegah varian Mu dari virus penyebab Covid-19 masuk ke Tanah Air. Kemunculan varian Mu mendorong pemerintah memperketat pengawasan dan karantina pelaku perjalanan internasional yang masuk ke Indonesia.

Berita Terkini

Warga Bisa Urus Dokumen Ini, Di Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri Kulonprogo

Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) membantu masyarakat Kulonprogo dalam pengurusan dokumen kependudukan.

Pengumumam, Di Jogja Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Mal

Sesuai Inmendagri Nomor 43/2021, Kota Jogja dipilih menjadi salah satu wilayah yang menerapkan uji coba di kawasan mal.

Kebijakan Ganjil Genap Objek Wisata Bantul Dievaluasi

Penerapan kebijakan ganjil genap di objek wisata Hutan Pinus Sari Mangunan, Bantul dievaluasi.

Miris, Gadis di Bawah Umur Dijual ke Pria Hidung Belang

Dua pemuda asal Banjarnegara, Jawa Tengah tega menjual seorang gadis di bawah umur kepada pria hidung belang.

Ngentak Mangir Dulu Susah Sinyal, Kini Malah Jadi Kampung Internet

Inisiatif warga untuk berlangganan internet dan menyebarkan ke seluruh rumah membuat Kampung Ngentak Mangi di Bantul tak lagi susah sinyal.

Pemkab Bantul Ajukan Pantai Parangtritis untuk Dibuka

Pemkab Bantul mengajukan Pantai Parangtritis untuk melakukan uji coba operasional selama PPKM

15.000 Dosis Vaksin Moderna Mulai Disalurkan Kepada Warga Kulonprogo

Pemberian vaksin Moderna untuk warga Kulonprogo telah dimulai sejak Sabtu (18/9/2021). Jumlah vaksin Moderna yang tersedia sebanyak 15.000 dosis.

Pengelola Objek Wisata di Jogja Keberatan Aturan Ganjil Genap

Pengelola objek wisata di Kota Jogja keberatan apabila aturan ganjil genap jadi diberlakukan. Pasalnya, tanpa aturan itu pun, jumlah pengunjung yang bisa masuk sangat sedikit.

Deretan Orang Kaya dari Jogja, Ada Nama Artis Ibu Kota

Ini dia deretan orang kaya atau konglomerat dari Jogja, DI Yogyakarta, yang salah satunya berasal dari dunia hiburan Tanah Air.

Indahnya Tempat Wisata Tersembunyi di Bantul Ini, Jalannya Menantang Hlo

Tempat wisata kali ini begitu menantang medan jalan yang ditempuh dan hanya bisa dilalui sepeda motor. Pengunjung harus berhati-hari karena jalannya yang setapak dan sampingnya terdapat sungai.

Puluhan Kendaraan Menuju ke Hutan Pinus Mangunan Diminta Putar Balik

Puluhan kendaraan yang menuju ke Hutan Pinus di Mangunan, Dlingo, Bantul, DIY, diminta putar balik karena pemberlakuan penyekatan.

Sepuluh Persen SMP di Bantul Jalani Uji Coba PTM

Senin Depan, sejumlah SMP sederajat di Bantul menjalani uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Ganjil Genap Diberlakukan ke Tebing Breksi, 72 Kendaraan Diputar Balik

Sebanyak 164 kendaraan dizinkan naik ke Tebing Breksi selama pemberlakukan ganjil genap.

Dampak PPKM, Kualitas Udara Kota Jogja Kian Membaik

Penerapan PPKM yang berlangsung sejak Juli lalu disebut berdampak pada kualitas udara di Kota Jogja.

Aturan Ganjil Genap ke Tebing Breksi Diberlakukan, Puluhan Kendaraan Diputar Balik

Banyak wisatawan yang tak tahu aturan ganjil genap saat hendak berwisata ke Tebing Breksi, Sleman, sehingga harus rela dibupatr balik petugas.

Jelang Uji Coba PTM, Vaksinasi Pelajar SMP Terus Dikebut

Vaksinasi pelajar adalah salah satu upaya Pemkab Bantul untuk mendukung uji coba tatap muka sekolah agar orang tua siswa nyaman dan tenang.